Diserbu Turis Sampai Membludak, Jalur Alternatif di Pati Ini Akhirnya Ditutup, Bupati: Jangan Sampai Ada Cluster Covid-19 Baru

Ditta Aditya Pratama - Senin, 8 Juni 2020 | 21:04 WIB
Jalur alternatif Bukit Teletubbies di Pati dipenuhi warga dan turis
Tribun Jateng
Jalur alternatif Bukit Teletubbies di Pati dipenuhi warga dan turis

GridOto.com - Entah siapa yang membuat viral, jalan alternatif yang menghubungkan Desa Kedumulyo dan Desa Tompegunung, Kecamatan Sukolilo, dipadati manusia, Minggu (7/6/2020) kemarin.

Meski jalanan itu sudah lama dipakai warga setempat, namun baru-baru ini menjadi ramai dipadati turis yang 'kangen piknik' dan ingin menikmati keindahan alam.

Jalur beraspal mulus yang diapit tebing-tebing tinggi nan rindang tersebut atau Bukit Teletubbies Pati, menjadi daya tarik tersendiri.

Kebetulan ada seorang rekan di redaksi GridOto.com yang pernah ke sana karena bisa dibilang 'warga lokal', menurutnya memang jalur tersebut cukup keren untuk jadi destinasi riding.

Baca Juga: Blokade Pakai Drum Enggak Mempan, Warga dan Polisi Tutup Jalan Pakai Batu, Kalau Ngeyel Ya Nabrak

"Ada batu besar di tengah hutan dan dibelah. Jadi keren jalanannya berada di antara dua batu itu. Belum lagi banyak jalan mulus di tengah hutan yang enak buat dilalui," ungkapnya kepada penulis.

Tapi karena sedang musim pandemi Covid-19, ya sebaiknya niat untuk riding menjajal rute itu harus ditahan dulu nih... 

Menindaklanjuti adanya kerumunan yang begitu padat di lokasi tersebut, Bupati Pati Haryanto memerintahkan Kasatpol PP, Camat, dan Kepala Desa setempat untuk menutup jalur tersebut, Senin (8/6/2020).

“Demi menghindari persebaran Covid-19, mulai hari ini sementara kita tutup. Sekalipun tren penularan corona di Pati sudah mulai landai dibanding daerah tetangga, kita tidak boleh gegabah. Harus hati-hati. Jangan sampai muncul klaster penularan baru,” tegas Haryanto ketika diwawancarai Tribunjateng.com di Gedung DPRD Pati.

Akibat ramainya turis, jalur Bukit Teletubbies Pati ditutup sementara
Tribun Jateng
Akibat ramainya turis, jalur Bukit Teletubbies Pati ditutup sementara

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa