Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jalan Pintas Palangkaraya-Sampit Segera Dibangun, Waktu Tempuh Trans Kalimantan Makin Cepat

Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 12 Februari 2020 | 16:05 WIB
Jalan pintas arah Sampit- Palangkaraya dibangun Pemkab Kotim dari Simpang Kandan (Kotabesi) menuju Jalan Sumekto arah Bandara H Asan Sampit, hingga, Rabu (12/2/2020) masih dikerjakan. Sebagian jalan sudah beraspal dan bisa dilalui kendaraan
Tribunkalteng.co/ Fathurahman
Jalan pintas arah Sampit- Palangkaraya dibangun Pemkab Kotim dari Simpang Kandan (Kotabesi) menuju Jalan Sumekto arah Bandara H Asan Sampit, hingga, Rabu (12/2/2020) masih dikerjakan. Sebagian jalan sudah beraspal dan bisa dilalui kendaraan

GridOto.com - Kabar gembira nih buat para sobat GridOto yang berdomisili di Kalimantan Tengah, khususnya Palangkaraya dan Sampit.

Buat para pengendara yang datang dari arah Palangkaraya menuju Sampit, dalam waktu dekat akan bisa memperpendek jarak tempuh perjalanan.

Akan ada jalan alternatif dibangun memperpendek perjalanan tersebut.

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, membangun jalan alternatif arah Sampit ke Palangkaraya dari jalan Sumekto tembus ke lingkar utara Sampit menuju simpang kandan, Kecamatan Kota Besi.

(Baca Juga: Dinilai Rawan Kejahatan di Jalan, Polres Sleman Yogyakarta Pasang 31 Unit CCTV)

Jalan alternatif arah Sampit-Palangkaraya dari Simpang Kandan ke Lingkar Utara tembus ke Bandara H Asan Sampit yang dibangun panjangnya sekitar 5,7 kilometer.

Keberadaan jalan alternatif ini, akan memperpendek jarak tempuh pengendara dari arah Palangkaraya menuju Sampit hingga ke Pangkalanbun.

Mengutip dari BanjarmasinPost.com, di Sampit, tepatnya di lokasi pembangunan jalan alternatif tersebut, masih ada sekitar 800 meter jalan dari lingkar utara yang belum beraspal.

Tahun 2020 ini pembangunan jalan dengan pengaspalan dilanjutkan hingga tembus Simpang Kandan.

(Baca Juga: Denda Pajak Kendaraan Bermotor di Jawa Tengah Dihapuskan, Tapi Waktunya Terbatas Nih!)

Editor : Hendra
Sumber : Banjarmasinpost.co.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa