Isuzu Kembali Buka Pabriknya Mulai Hari Ini, Terapkan Protokol Kesehatan Sesuai Arahan Pemerintah

Wisnu Andebar - Rabu, 3 Juni 2020 | 21:05 WIB
Suasana aktivitas pabrik perakitan kendaraan milik PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang Timur, Jawa Barat.
Arief Kamaludin|Katadata.
Suasana aktivitas pabrik perakitan kendaraan milik PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang Timur, Jawa Barat.

GridOto.com - Sempat vakum karena permintaan pasar yang menurun akibat pandemi Covid-19, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) kembali mengoperasikan pabriknya mulai hari ini, Rabu (3/6/2020).

Attias Asril, selaku Marketing Division Head IAMI menjelaskan, pembukaan fasilitas produksi ini tentunya dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah.

"Pabrik Isuzu di Karawang, Jawa Barat mulai beroperasi kembali hari ini tanggal 3 Juni (2020)," ujar pria yang akrab disapa Attias itu kepada GridOto.com, Rabu (3/6/2020).

"Protokol kesehatan ini adalah salah satu new normal, kami juga menyadari bahwa harus menjalankan bisnis dengan kebiasaan baru yang disebut dengan new normal," jelasnya.

Baca Juga: Belum Banyak yang Tahu, Isuzu Juga Pernah Bikin Mobil Kencang dengan Nama GT-R, Ini Penampakannya

Ia berharap, jika wacana new normal nanti diterapkan, dapat kembali menggerakkan roda perekonomi dan bisnis di Tanah Air.

"Sehingga penjualan kendaraan komersial khususnya, akan kembali meningkat," imbuhnya.

Attias menambahkan, pandemi Covid-19 juga sempat membuat Isuzu mengurangi aktivitas produksi di pabriknya pada awal April 2020 kemarin.

"Produksi berkurang sekitar 60 persen di bulan April (2020)," tandasnya.

Baca Juga: Punya Uang Cuma Rp 40 Jutaan, Bisa Bawa Pulang Mobil Bekas Isuzu Panther

Sebagai informasi, pabrik IAMI di Karawang diresmikan pada 2015 silam dengan kapasitas produksi mencapai 52 ribu unit per tahun.

Jika permintaan bertambah, kapasitas produksi pabrik dengan luas 30 hektar ini mampu diperbesar hingga 80 ribu unit per tahun.

Menariknya, pabrik Isuzu di Indonesia ini menjadi basis ekspor ketiga di dunia setelah Jepang dan Thailand.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa