Maling Nekat 'Petik' Motor Milik TNI-AD di Malam Minggu, Eh... Malam Senin Sudah Nginap di Tahanan

Ditta Aditya Pratama - Senin, 1 Juni 2020 | 22:06 WIB
Ilustrasi maling motor yang sedang beraksi
dok. Pos Kupang
Ilustrasi maling motor yang sedang beraksi

GridOto.com - Pencurian Kawasaki KLX yang terjadi di Sumatera Utara ini memang ibarat aksi nekat nan konyol karena pelarian pelaku enggak sampai sehari.

Aksi nekat ini ditunjukkan Angga Syahputra alias Angga, warga Jalan Glugur Teduh, Kelurahan Silebolebo, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang pada malam minggu lalu.

Berbekal obeng, ia memetik atau mencuri sepeda motor milik prajurit TNI-AD.

Pelarian pria 23 tahun ini terhenti hanya sehari saja sebab personel Polsek Martoba, Polres Pematangsiantar melakukan penyelidikan dan menangkapnya pada Minggu (31/5/2020) kemarin.

Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar Iptu Rusdi Ahya, pada Senin (1/6/2020) siang tadi menyampaikan kasus pencurian sepeda motor ini dilakukan Angga bersama rekannya yang kini berstatus buron.

Baca Juga: Enggak Sadar ada CCTV, Maling Santuy Gasak Honda Vario Penghuni Kost, Reaksi Korbannya Bikin Terharu

"Pelaku diamankan atas laporan polisi LP/25/V/2020/Sek- Martoba tanggal 31 Mei 2020. Di mana Angga dan rekannya Viktor Nainggolan telah melakukan pencurian satu unit sepeda motor KLX warna hitam BK 5164 WAJ milik Sugianto (50) anggota TNI," ujar Rusdi.

Keduanya melakukan aksi pencurian pada Sabtu (30/5/2020) di rumah korban Sugianto yang berlokasi di Jalan Nagahuta Blok I, Gang Aman Damai, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari.

Pelaku beraksi sekitar pukul 03.30 WIB. Rusdi menyampaikan, kedua pelaku masuk ke pekarangan rumah dan membawa kabur sepeda motor yang disimpan di garasi.

Akibat perbuatannya, kini Angga bersama barang bukti sepeda motor dan obeng diamankan ke Mapolres Pematangsiantar.

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Pria 23 Tahun Ini Nekat Petik Motor Tentara di Siantar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa