Sudah Ada Pedoman Balapan di Fase New Normal, Panitia ISSOM Belum Mau Kasih Tanggal Main Pastinya

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 1 Juni 2020 | 19:23 WIB
Meskipun sudah ada pedoman mengenai menggelar balap di fase 'New Normal' penyelenggara balap mobil ISSOM belum mau kasih tanggal mainnya.
DAB/OtoRace
Meskipun sudah ada pedoman mengenai menggelar balap di fase 'New Normal' penyelenggara balap mobil ISSOM belum mau kasih tanggal mainnya.

GridOto.com - Selaku regulator olahraga bermotor yang digelar di Indonesia, Ikatan Motor Indonesia (IMI) telah membuat protokol mengenai penyelenggaran balap di fase ‘new normal’ mendatang.

Tujuannya agar balapan tetap dapat digelar pada fase baru pada pandemi Covid-19 atau virus Corona yang melanda Indonesia saat ini.

Meskipun protokol sudah diterbitkan, pengelola Sirkuit Sentul selaku penyelenggara Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) belum mau memastikan kapan gelaran balap mobil tersebut akan digelar.

“Terutama karena pemerintah Kabupaten Bogor (tempat sirkuit Sentul berada) masih memberlakukan PSBB dan belum jelas kapan akan berakhir,” ujar Irawan Sucahyono, selaku Advisor Sirkuit Sentul kepada GridOto.com (1/6/2020).

Baca Juga: Bukan Cuma Balap Internasional, Balap Nasional Ternyata Juga Siap Digelar Hadapi New Normal, Apa Saja Ketentuannya?

Alasan lainnya adalah karena kondisi di Indonesia yang belum kondusif menyangkut Covid-19 untuk menggelar acara berskala besar seperti gelaran balap yang harus dihadiri orang banyak.

“Tapi kalau PSBB-nya sudah berakhir dan kondisi dirasa memungkinkan, pasti akan kami  usahakan (menggelar ISSOM),” ujarnya.

Pasalnya, pria yang juga terkenal sebagai desainer spesialis sirkuit jalan raya tersebut menilai gelaran balap seperti ISSOM juga merupakan sumber pemasukan banyak orang.

“Pasti akan mulai karena ekonomi orang-orang juga banyak yang dari balapan, seperti bengkel balap atau pembalap, kalau gak ada balap ya gak ada pemasukan mereka,” pungkas Irawan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa