Bukan Cuma Balap Internasional, Balap Nasional Ternyata Juga Siap Digelar Hadapi New Normal, Apa Saja Ketentuannya?

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 1 Juni 2020 | 17:25 WIB
Night Race 2018, ISSOM. Tidak hanya balap internasional, balap nasional juga bersiap menyambut balapan di fase 'new normal' begini ketentuannya!
Tabloid OTOMOTIF/F Yosi
Night Race 2018, ISSOM. Tidak hanya balap internasional, balap nasional juga bersiap menyambut balapan di fase 'new normal' begini ketentuannya!

GridOto.com - Gelaran balap internasional tengah berusaha untuk kembali menggelar balapan tahun ini, meskipun hanya beberapa seri.

Seperti MotoGP, yang berencana untuk tetap menggelar balapan meskipun hanya di benua Eropa, atau F1 yang ingin menggelar balapan di benua Eropa, Amerika, dan Asia.

Tapi tidak hanya gelaran balap internasional, dunia balap nasional juga tengah bersiap untuk kembali menggelar balapan di fase ‘new normal’ yang dicanangkan pemerintah nanti.

Selaku regulator olahraga bermotor yang digelar di Indonesia, Ikatan Motor Indonesia (IMI) pun telah membuat protokol mengenai penyelenggaran balap di fase ‘new normal’ mendatang.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Belum Selesai, MotoGP Jepang 2020 Resmi Dibatalkan

Dalam protokol tersebut, IMI menjabarkan beberapa arahan agar kegiatan balapan dapat digelar meskipun dalam masa pandemi Covid-19 atau virus Corona.

Diantaranya adalah menggelar kegiatan balap tanpa penonton, setidaknya hingga akhir tahun gunanya untuk meminimalisir adanya kerumunan.

Para pembalap muda, khususnya gokart, bisa terbiasa menghadapi pembalap mancanegara.
Pradana/GridOto.com
Para pembalap muda, khususnya gokart, bisa terbiasa menghadapi pembalap mancanegara.

Dengan alasan yang sama, selebaran peraturan, pengumuman hasil balap, serta data pelengkap lainnya yang biasanya ditempel di notice board, kini diharuskan dibagikan secara digital.

Tidak hanya itu, briefing antara para pembalap dan tim dengan panitia pelaksana (RC) dan penyelenggara (OC) pun diwajibkan dilakukan secara virtual.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : IMI

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa