Operasi Penyekatan di Gerbang Tol Kalikangkung Tetap Dilaksanakan Selama Arus Balik, Dokumen Enggak Lengkap Bakal Disuruh Putar Balik

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 26 Mei 2020 | 15:30 WIB
Ilustrasi pemeriksaan di Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang.
Tribunjateng.com / Iwan Arifianto
Ilustrasi pemeriksaan di Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang.

GridOto.com - Operasi penyekatan arus kendaraandi Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang tetap dilaksanakan, pada Selasa (26/05/2020).

Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol Achmad Lutfi bersama para pejabat utama Polda Jateng dikabarkan turun langsung ke lapangan.

"Kami mengecek pos pam Kalikangkung untuk mengukur kesiapan personel unit melakukan pemeriksaan di Tol Kalikangkung," ujar Irjen Pol Achmad, dilansir dari Tribunjateng.com.

Tidak hanya itu, Achmad juga memerintahkan personelnya untuk memperketat pemeriksaan kendaraan yang akan menuju Jakarta selama arus balik Lebaran tahun ini.

Baca Juga: PSBB Kota Palangkaraya Berakhir Saat Lebaran, Penjagaan Perbatasan Jadi Longgar? Begini Kata Dishub

Pemeriksaan mencakup kelengkapan dokumen seperti SIM dan KTP, surat keterangan sehat serta surat dari tempat kerja pemudik.

"Kendaran dari Jawa Tengah yang akan ke Jakarta tanpa dokumen lengkap harus diputarbalikkan untuk menanggulangi penyebaran Covid-19," jelas Achmad lagi.

Meski begitu, ada pengecualian untuk kendaraan pengangkut barang, sembako, tenaga medis, petugas Polri, TNI dan mobil instansi pemerintah.

"Kami berpesan kepada persnel tetap semangat, jaga kesehatan, tingkatkan kewaspadaan dan lakukan maximal security (pengamanan maksimal)," tandasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Polda Jateng Tetap Lakukan Penyekatan di Gerbang Tol Kalikangkung, Kendaraan Plat Luar Putar Balik

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa