Antisipasi Pemudik yang Curi-curi Kesempatan, Penyekatan di Perbatasan Kota Semarang Diperketat, Banyak yang Ketangkep dan Ngeles Pakai Alasan Ini

Ruditya Yogi Wardana - Senin, 25 Mei 2020 | 16:04 WIB
Petugas kesehatan mengecek kondisi pengemudi dan penumpang mobil di depan Terminal Mangkang, Minggu (24/5/2020) malam.
Tribunjteng.com / Istimewa
Petugas kesehatan mengecek kondisi pengemudi dan penumpang mobil di depan Terminal Mangkang, Minggu (24/5/2020) malam.

GridOto.com - Penyekatan kendaraan di jalur Pantura perbatasan Semarang-Kendal diperketat pada Hari Raya Idul Fitri, Minggu (24/05/2020) malam.

Ratusan kendaraan dengan tujuan Semarang berhasil diperiksa pada operasi penyekatan yang dilakukan oleh personel Polsek Tugu bersama TNI dan anggota Muspika Kecamatan Tugu.

Dari ratusan kendaraan yang diperiksa, belasan di antaranya diminta putar arah oleh petugas lantaran pengemudi atau penumpang tidak menggunakan masker.

Baca Juga: PSBB Kota Palangkaraya Berakhir Saat Lebaran, Penjagaan Perbatasan Jadi Longgar? Begini Kata Dishub

Kapolsek Tugu, Kompol I Ketut Raman mengatakan, langkah tersebut sudah sesuai dengan Perwal No 28 Tahun 2020 di mana setiap orang wajin memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Maka ketika operasi penyekatan ini, setiap pengguna jalan tidak memakai masker kami minta putar balik jangan masuk ke Kota Semarang," kata Kompol Raman, dilansir dari Tribunjateng.com.

Kompol Raman menyebutkan, sebanyak sembilan unit mobil diminta putar arah dari titik penyekatan yang ada di depan Terminal Mangkang.

Tak hanya itu, empat unit motor juga diminta balik arah lantaran pengemudi atau pembonceng tidak memakai masker dan helm.

Baca Juga: Perketat Penjagaan di Wilayah Perbatasan Aceh-Sumut, Polisi Putar Balikkan 131 Kendaraan yang Masuk Aceh

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa