Toyota Fortuner Dihentikan di Pos PSBB, Pengemudi Enggak Terima dan Ajak Petugas Berkelahi, Ternyata Sama-sama Polisi Berpangkat Bripka

Ditta Aditya Pratama - Senin, 25 Mei 2020 | 20:51 WIB
Ilustrasi penerapan PSBB
DOk. Kompas
Ilustrasi penerapan PSBB

GridOto.com - Saat ini memang enggak aneh lagi jika kendaraan harus diberhentikan di pos checkpoint PSBB untuk dilakukan pemeriksaan.

Tapi masih ada saja yang enggak terima saat harus diperiksa dan berujung ngamuk-ngamuk.

Yang bikin viral, ternyata pengemudi Toyota Fortuner yang marah-marah saat diberhentikan di Pos PSBB ini ternyata anggota kepolisian.

Anggota polisi yang diketahui berpangkat Bripka dengan inisial H ini marah dan mengajak berkelahi petugas checkpoint PSBB di Ciparay, Kabupaten Bandung pada Senin (25/5/2020).

Baca Juga: Kebelet Mudik, Ibu dan Anak di Bali Nekat Sewa Ambulans Buat Pulang ke Jember

Cerita anggota Satlantas Polrestabes BandungBripka H yang ketahuan tak pakai masker saat berkendara, kemudian diberhentikan petugas cek poin PSBB di Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung dan marah-marah lalu kabur, sampai ke telinga Kapolda Jabar, Irjen Rudy Sufahriady.

Peristiwa yang dialami Bripka H, saat kejadian tidak memakai baju dinas, diketahui setelah laporan polisi soal kejadian tersebut viral disertai video.

"Polisi tidak boleh arogan, seharusnya bisa menjadi contoh yang baik untuk masyarakat," ujar Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriady via ponselnya, Sen‎in (25/5/2020).

Bripka H yang bertugas di bagian SIM Satlantas Polrestabes Bandung itu, sudah ditangani Propam Polrestabes Bandung.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa