Pertamina Tambah 4 Pertashop di Wilayah Pulau Jawa Bagian Barat

M. Adam Samudra - Senin, 25 Mei 2020 | 10:52 WIB
Ilustrasi gerai Pertashop.
Pradana/GridOto.com
Ilustrasi gerai Pertashop.

GridOto.com - PT Pertamina telah menambah 4 Unit Pertashop di wilayah Jawa bagian Barat, mencakup Provinsi Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Pertashop merupakan penyalur Pertamina berskala kecil untuk melayani konsumen BBM yang belum terlayani lembaga penyalur Pertamina lain.

Unit Manager Communication Relation & CSR MOR III, Dewi Sri Utami mengatakan, kehadiran Pertashop demi mendukung program Pertamina dalam rangka memastikan pelayanan hingga ke pedesaan.

"Pertamina akan terus membangun kerja sama dengan berbagai pihak, untuk dapat melayani masyarakat hingga ke pedesaan dengan memperluas penyediaan atau availability energi," kata Dewi menurut keteranganya tertulisnya, Senin, 25/5/2020).

Baca Juga: Pertamina Hanya Jual Pertamax di SPBU Mini Pertashop Mereka, Kenapa?

Menurut Dewi, pembangunan Pertashop diprioritaskan bagi daerah yang belum terjangkau SPBU dengan tetap memperhatikan aspek keamanan dalam pengoperasiannya.

Pendirian Pertashop ini yakni tindak lanjut kerja sama Pertamina dengan pemerintah desa yang difasilitasi melalui MoU antara Pertamina dengan Kementerian Dalam Negeri.

Di Banten misalnya, Pertashop dioperasikan di Desa Menes, Kabupaten Pandeglang dan Padarincang, Kabupaten Serang, sebagai upaya mendukung perekonomian desa.

Peresmian ditandai dengan pengiriman perdana BBM jenis Pertamax dari Fuel Terminal Tanjung Gerem, dengan mobil Tangki Pertamina ke dua Pertashop di Desa Padarincang dan Desa Menes.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : GridOto.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa