Incar Daerah Pelosok, Pertamina Sosialisasikan SPBU Mini ke 5.000 Kepala Desa di Jawa Barat

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 2 Maret 2020 | 13:31 WIB
Ilustrasi gerai Pertashop.
Pradana/GridOto.com
Ilustrasi gerai Pertashop.

GridOto.com - Hari ini, Senin (2/3/2020), Pertamina memperkenalkan SPBU mini yang diberi nama Pertashop, kepada 5.000 kepala desa di daerah Jawa Barat.

Usaha sosialisasi tersebut diadakan di Sentul International Convention Center, Jawa Barat dan ditujukan untuk memperluas dan memeratakan distribusi BBM ke daerah pelosok.

Pasalnya, outlet retail yang pertama kali diperkenalkan di Bali tahun lalu itu memang diperuntukkan bagi daerah yang sulit dijangkau.

"Di Jawa Barat sendiri kan ada 222 kecamatan yang belum terjangkau oleh SPBU," buka Ma'sud Khamid, selaku Direktur Pemasaran Ritel Pertamina, di Sentul, Jawa Barat, Senin (2/3/2020).

(Baca Juga: Asyiik, Pertamina Gencarkan Digitalisasi SPBU di Indonesia, Bisa Bayar Non Tunai dan Banyak Promo!)

Ma'sud Hamid, Direktur Pemasaran Ritel Pertamina (kedua dari kiri) menjelaskan konsep Pertashop pada Kepala Desa yang hadir.
Pradana/GridOto.com
Ma'sud Hamid, Direktur Pemasaran Ritel Pertamina (kedua dari kiri) menjelaskan konsep Pertashop pada Kepala Desa yang hadir.

"Asalkan jalan menuju desa tersebut bisa dilewati mobil tangki BBM kapasitas 8 ribu liter, bisa mendaftar untuk buka Pertashop," imbuhnya.

Ia juga menjelaskan bahwa Jawa Barat telah memiliki 15 Pertashop, dan semuanya  memiliki konsep one stop shop.

Sehingga konsumen dapat membeli berbagai macam produk Pertamina seperti BBM, gas, dan produk lainnya seperti oli dan pelumas.

"Harapannya, agar penduduk setempat bisa mendapatkan BBM dan gas dengan kualitas, kuantitas, dan ketersediaan yang terjamin," pungkas Ma'sud.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa