Unik! Warga Jadikan Bengkel Buat Tempat Salat Id, Mobil Jadi Pembatas Agar Jamaah Tak Terlalu Mepet

Ditta Aditya Pratama - Minggu, 24 Mei 2020 | 21:31 WIB
Salat Id di bengkel mobil
Ahmad Ripai / Tribun Jabar
Salat Id di bengkel mobil

GridOto.com - Meski Idul Fitri 1441 H ini terasa berbeda karena pandemi bikin salat Id dianjurkan di rumah saja, namun ada juga yang masih menggelar salat Id berjamaah di beberapa tempat.

Yang unik di Blok Sawahwaru, Limepayung, Kuningan, Jawa Barat sebuah bengkel mobil dijadikan tempat buat salat Id.

Terlihat warga menggunakan sela-sela mobil sebagai shaf untuk salat sekaligus pembatas agar tiap orang tidak terlalu dekat.

Menurut tokoh agama setempat, H Emam mengatakan, pelaksanaan salat Id tetap dilakukan di lingkungannya karena tidak ada ODP di lingkungan tempat pelaksanaan salat Idul Fitri tidak terdata kasus kategori orang dalam pemantauan saat Pandemi Covid-19.

Baca Juga: Hingga H-2 Lebaran, Jasa Marga Catat 430 Ribu Kendaraan Meninggalkan Jakarta Via Tol, Turun 61 Persen Jika Dibandingkan Tahun Lalu

"Kami tetap menjaga dan mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran bahaya virus corona," ujarnya.

Tidak hanya itu, sebagai pelengkap sarat pencegahan pandemi Covid-19, panitia pelaksanaan solat Idul Fitri telah menyediakan cairan hand sanitizer," ujarnya.

Di samping itu panitia tidak henti mengingat jemaah untuk menjaga jaga jarak satu sama lain.

"Seperti membawa sandal atau alas kaki yang bungkus plastik harus berada disamping jamaah. Tujuannya untuk menghindari kerumunan usai bubaran salat Id," katanya.

Meski kejadian melaksanakan solat Idul Fitri berlangsung tahun 2020 di lingkungan pemukiman dan bengkel H. Emam berharap ibadah salat Id ini tidak mengurangi nilai kekhyusuan dalam meraih kemenangan.

Yang penting memang bukan tempatnya, tapi niatnya ya?

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Warga Kuningan Manfaatkan Bengkel Mobil untuk Gelar Shalat Idul Fitri, di Lingkungan Mereka Ada ODP

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa