Pertamina Lubricants Aktifkan Satgas RAFICO 2020, Siap Layani Kebutuhan Masyarakat Akan Pelumas

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Sabtu, 23 Mei 2020 | 21:40 WIB
Satgas RAFICO PT Pertamina Lubricants
Pertamina Lubricants
Satgas RAFICO PT Pertamina Lubricants

GridOto.com - Pertamina Lubricants, anak usaha dari PT Pertamina (Persero) telah mengaktifkan Satuan Tugas (Satgas) Ramadhan Idul Fitri dan Covid-19 (RAFICO) 2020.

Satgas tersebut bertujuan untuk menjamin penyediaan kebutuhan dan layanan pelumas Pertamina bagi seluruh masyarakat, serta konsumen di industri-industri strategis di seluruh Indonesia menjelang Idul Fitri 1441 H.

Direktur Utama Pertamina Lubricants, Ageng Giriyono menyampaikan, Pihaknya terus mengedepankan ketersediaan dan pelayanan yang optimal walau berada di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu, Pertamina Lubricants juga memastikan bahwa pengendalian dan pemantauan penjualan pelumas terkendali dengan lancar.

Baca Juga: Pertamina Lubricants Bagikan Bantuan Kepada Para Terdampak Covid-19 di Surabaya

“Kami telah menjalankan berbagai program yang berupaya untuk mendukung kebutuhan konsumen kami baik di sektor ritel dan industri serta memastikan layanan pelumas Pertamina aman dan terjamin," ujar Ageng dalam siaran resminya kepada GridOto.com, Sabtu (23/5/2020).

Menjelang Idul Fitri 1441 H, Satgas RAFICO juga terus memonitor ketersediaan bahan baku pelumas Pertamina, dan melakukan pengecekan proses produksi dengan ketat.

Kemudian Satgas RAFICO juga memastikan ketersediaan produk di seluruh Depot Supply Point (DSP) di 24 wilayah, serta memastikan kelancaran distribusi dari tiga Gudang Nusantara ke tujuh wilayah Sales Region di penjuru negeri.

Seluruh kegiatan proses bisnis di wilayah operasi dan pemasaran serta peninjauan lapangan Satgas RAFICO PT Pertamina Lubricants tetap mematuhi protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Satgas RAFICO PT Pertamina Lubricants resmi diaktifkan
Pertamina Lubricants
Satgas RAFICO PT Pertamina Lubricants resmi diaktifkan

Baca Juga: Beli Pelumas Pakai Pertamina Lubricants Home Service, Oli Diantar Sampai Rumah dan Ada Layanan Penggantian Juga

Diantaranya seperti penerapan jaga jarak fisik, penyemprotan disinfektan di pabrik, DSP, gudang dan outlet, serta penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) berupa sarung tangan, masker dan pemakaian hand sanitizer secara rutin.

“Dalam menghadapi Ramadan, Idul Fitri, dan pandemi Covid-19, sebagian besar pekerja di pabrik, DSP dan Sales Region tidak melakukan WFH (work from home)," kata Ageng.

"Tapi, melakukan pengaturan shift kerja dan pengaturan kapasitas produksi, distribusi dan sales guna memastikan ketersediaan dan pelayanan pelumas Pertamina lancar ke masyarakat dan konsumen," lanjutnya.

Untuk segmen ritel, Pertamina Lubricants menjamin ketersediaan pelumas Pertamina di lebih dari 3.000 SPBU Pertamina dan ribuan outlet seperti bengkel Olimart, Enduro Express dan bengkel umum di seluruh indonesia.

Baca Juga: Perluas Jaringan, Pertamina Olimart Kini Hadir di Grab Lounge Bungurasih

Sebagai bentuk kepedulian untuk para garda terdepan pelayanan masyarakat yang bekerja di SPBU dan bengkel, Satgas RAFICO PT Pertamina Lubricants memberikan bingkisan Sembako dan paket higienitas untuk mekanik di seluruh Indonesia.

Sebagai dukungan atas imbauan pembatasan sosial, Pertamina Lubricants juga menghadirkan Pertamina Lubricants Home Service (PLHS).

PLHS memudahkan masyarakat untuk membeli oli dari rumah sekaligus melakukan penggantian olinya dengan memesan melalui Pertamina Call Center 135.

Cara lainnya bisa melaluk Aplikasi MyPertamina, melalui Whatsapp di +6281999900135 atau melalui website plhs.pertaminalubricants.com.

Baca Juga: Pertamina Lubricants Gelar Seminar Regulasi Pelumas dan Gas Buang

PLHS sudah berjalan di 85 kota atau kabupaten di Indonesia sejak April 2020 dan bekerjasama dengan jaringan outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sebagai informasi, PLHS akan berjalan sampai dengan 11 Juni 2020 mendatang.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa