Sempat Kejar-kejaran Dengan Polisi, Daihatsu Xenia yang Angkut Tujuh Pemudik Akhirnya Diputarbalikkan

Laili Rizqiani - Sabtu, 23 Mei 2020 | 09:55 WIB
Daihatsu Xenia yang kabur saat hendak diperiksa di check point Limbangan akhirnya berhasil dihentikan, Jumat (22/5/2020)
TribunJabar.id
Daihatsu Xenia yang kabur saat hendak diperiksa di check point Limbangan akhirnya berhasil dihentikan, Jumat (22/5/2020)

GridOto.com - Sebuah Daihatsu Xenia bernomor polisi Z 1104 KH kabur saat akan diperiksa di check point Limbangan, Kabupaten Garut.

Petugas pun melakukan pengejaran terhadap mobil yang mengangkut enam penumpang tersebut.

Dikutip dari TribunJabar.id, Kasatlantas Polres Garut, AKP Asep Muslihat, mengatakan, petugas yang melakukan penyekatan awalnya memberhentikan mobil yang datang dari arah Bandung menuju Tasikmalaya.

Mobil yang membawa pemudik dari Bekasi dan Bandung itupun sempat berhenti.

"Namun saat petugas menghampiri, sopir mobil malah tancap gas. Kami pun mengejar mobil tersebut karena mencurigakan," ujar Asep saat dihubungi, Jumat (22/5/2020).

Baca Juga: Libur 2 Hari, Setelah Lebaran Polresta Bandung Melayani Perpanjangan SIM

Setelah melakukan pengejaran hingga sekitar 5 kilometer, Asep, yang memimpin pengejaran akhirnya bisa menghentikan mobil di Sasakbeusi, Kecamatan Cibatu.

"Kami langsung memeriksa mobil tersebut. Saat dicek, sopirnya seorang perempuan dan membawa enam orang. Jadi total ada tujuh orang di mobil itu," katanya.

Setelah pemeriksaaan, petugas tidak menemukan benda mencurigakan baik senjata tajam atau narkoba.

"Keterangan sopir, dia takut diputarbalikkan. Selain itu, dia juga tidak punya SIM (surat izin mengemudi). Mobil dan para penumpang kami serahkan ke Polsek Limbangan untuk diproses," ucapnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra
Sumber : TribunJabar.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa