Sempat Tercecer di Awal, Sebastien Buemi Optimis Bisa ‘Comeback’ Kalau Balapan Formula E Dimulai Lagi

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 22 Mei 2020 | 21:20 WIB
Meskipun sempat tercecer di awal musim Formula E 2019-2020, Sebastien Buemi optimis bisa tampil baik kalau balapan digelar lagi.
Nissan
Meskipun sempat tercecer di awal musim Formula E 2019-2020, Sebastien Buemi optimis bisa tampil baik kalau balapan digelar lagi.

GridOto.com - Awal musim Formula E 2019-2020 tidak bisa dibilang optimal untuk Sebastien Buemi.

Posisi finis yang buruk serta satu gagal finis di tiga seri pertama tentu bukanlah hal yang ia butuhkan untuk memenangkan kejuaraan tahun ini.

“Saya tidak bisa bohong dan bilang bahwa awal musim Formula E tahun ini sesuai dengan ekspektasi saya, meskipun saya berhasil tampil baik di Mexico dan Maroko,” ujar Buemi kepada GridOto.com melalui conference call (22/5/2020).

Dalam kesempatan yang diberikan oleh PT Nissan Motor Indonesia itu juga, ia mengaku bahwa hasil baik yang ia torehkan malah menunjukkan kelemahan dari mobil besutannya.

Baca Juga: Pembalap Formula E Prediksi Balapan Jakarta ePrix Akan Berlangsung Seru Karena Hal Ini!

“Soal kecepatan murni, kami masih tertinggal dari tim-tim lainnya, sehingga agak sulit rasanya untuk mengincar kemenangan,” suaranya.

Meskipun begitu, ia tetap punya alasan untuk tetap optimis bahwa mereka bisa “balik menyerang” saat musim balapan Formula E bergulir kembali.

Seri ke-4 Formula E yaitu Mexico ePrix Februari lalu merupakan terakhir kalinya Sebastien Buemi dan Nissan naik podium.
Nissan
Seri ke-4 Formula E yaitu Mexico ePrix Februari lalu merupakan terakhir kalinya Sebastien Buemi dan Nissan naik podium.

Pertama, Buemi mengungkapkan bahwa tim Formula E Nissan telah membuat beberapa update besar untuk mobil mereka yang telah dicobanya di simulator.

Harapannya, update yang telah mereka kerjakan selama 2 bulan belakangan ini dapat membuat mobil balap listrik formula Nissan IM02 yang ia kemudikan tampil lebih kompetitif.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa