Begini Tips Aman Pasang Crossbar di Atap Datsun GO dan Datsun GO+

Ivan Casagrande Momot - Jumat, 22 Mei 2020 | 12:56 WIB
Datsun GO dan GO+ bisa pasang crossbar dengan panduan benar
Ivan Casagrande Momot
Datsun GO dan GO+ bisa pasang crossbar dengan panduan benar

GridOto.com - Nissan Motor Indonesia (NMI) dipastikan tak lagi memproduksi Datsun GO dan GO+ Panca di Indonesia, meski pengguna kedua mobil ini tidaklah sedikit.

Berbeda dengan Datsun GO+ yang punya ruang bagasi lebih lega, para pengguna GO biasanya menambahkan bagasi ekstra di atap dengan roof box atau roof rack.

Nah sebelum menampatkan kedua komponen tambahan tadi dibutuhkan pemasangan roof rail dan crossbar, nah berikut tips aman pasang crossbar di atap Datsun GO.

Hal pertama yang harus diperhatikan saat hendak memasang roof rail atau crossbar ialah struktur mobil. Pasalnya bentuk bodi termasuk atap setiap mobil itu berbeda.
 
LCGC termasuk Datsun GO jelas beda dibanding Toyota Rush, Daihatsu Terios atau Mitsubishi Pajero misalnya yang memang sudah dilengkapi roof rail.

Tips aman pasang crossbar di Datsun GO perlu perhatikan jarak ideal
Ivan Casagrande Momot
Tips aman pasang crossbar di Datsun GO perlu perhatikan jarak ideal
Roof rail yang sudah terpasang di atap mobil tentu memudahkan untuk dikombinasi dengan crossbar. Hal inilah yang menjadi kendala para pengguna Datsun GO saat hendak memasang crosssbar.

“Untuk LCGC yang mau dipasangkan crossbar, harus kita lihat dulu ketebalan posisi talang pintu di setiap pilar. Paling susah itu Datsun GO karena ketebalan tulang pintunya tipis sehingga hook untuk menggigitnya belum tentu kuat” buka Ronny Alexander, Operational Manager PT Sole Indotrade (Whale Carrier).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa