Mitsubishi L300 Angkut Satu Ton Solar, Saat Parkir Tiba-tiba Api Muncul dari Dalam Kabin, Mobil Ludes Terbakar

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 19 Mei 2020 | 09:44 WIB
Mitsubishi L300 yang bermuatan BBM solar terbakar dan menyambar rumah serta kios warga di Desa Bhom Lama, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, Senin (18/5/2020) sekitar pukul 18.45 WIB.
Dok. Polres Aceh Timur
Mitsubishi L300 yang bermuatan BBM solar terbakar dan menyambar rumah serta kios warga di Desa Bhom Lama, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, Senin (18/5/2020) sekitar pukul 18.45 WIB.

GridOto.com - Kebakaran menimpa sebuah Mitsubishi L300 di Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, Senin (18/05/2020) sekitar pukul 18.45 WIB.

Peristiwa terjadi saat Mitsubishi L300 itu sedang parkir di depan sebuah rumah kios, Dusun Buket Masjid, Desa Bhom Lama, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur.

Dilansir dari Serambinews.com, Mitsubishi L300 tersebut mengangkut BBM berjenis Solar sebanyak 35 jeriken di bangku penumpang yang sudah dimodifikasi.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro melalui Kapolsek Ranto Peureulak, Ipda Wisnu Bramantyo mengatakan mobil bernopol BA 1471 BU itu dikemudikan oleh Budi (22) bersama istrinya, warga Desa Seumadam, Aceh Tamiang.

Baca Juga: Truk Tronton Terjang SPBU Hingga Berantakan, Suzuki APV dan Tujuh Motor Jadi Korban

Sekitar satu ton solar diangkut mobil tersebut dan hendak dijual kepada pemilik rumah kios yang diketahui bernama Syamaun.

Mereka berangkat dari Aceh Tamiang Senin siang sekitar pukul 14.30 WIB dan tiba di rumah kios milik Syamaun saat menjelang berbuka puasa.

Saat sampai di depan rumah Syamaun, Budi kemudian memarkirkan kendaraannya dan turun bersama istrinya untuk istirahat sejenak.

“Baru beberapa menit Budi dan istrinya duduk, tiba-tiba terlihat api dari dalam mobil yang belum diketahui sumbernya, karena bermuatan minyak, maka Budi dan istrinya menyelematkan diri,” jelas Ipda Wisnu.

Baca Juga: Daihatsu Zebra Nyungsep ke Pagar Tanaman, Saat Mesin Dihidupkan Api Tiba-Tiba Muncul, Mobil Hangus Terbakar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dida Argadea
Sumber : serambinews.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa