Bosch Meluncurkan Aki, Filter Kabin, dan Wiper untuk Mobil Eropa, Simak Harga dan Keunggulannya

Wisnu Andebar - Kamis, 14 Mei 2020 | 21:22 WIB
Pilihan aki terbaru dari Bosch
Istimewa
Pilihan aki terbaru dari Bosch

GridIto.com - Bosch, sebagai perusahaan penyedia layanan dan teknologi otomotif global  melalui divisi Automotive Aftermarket, memperkenalkan rangkaian produk baru secara virtual, Kamis (14/5/2020).

Produk baru itu di antaranya ada Cabin Filter +, aki Hightec Silver AMS dan SM Mega Power, serta Aerotwin Plus Wiper Blade.

Soal harga, Agung Sinulingga selaku National Sales Manager Bosch Automotive Afermarket Division, Bosch di Indonesia mengatakan mematoknya berdasarkan tipe mobil.

"Harga filter tergantung tipe mobil, saat ini yang kami bawa ke pasar indonesia, untuk level Filter + saat ini baru untuk mobil eropa karena sejalan dengan permintaannya, berkisar mulai Rp 100 ribu sampai 400 ribu," kata Agung dalam peluncuran secara virtual, Kamis (14/5).

Baca Juga: Harga Wiper Mobil Mulai Dari Rp 30 Ribuan, Ada Merek Denso dan Bosch

Sedangkan harga aki, ia menyebutkan, harganya mulai Rp 700 sampai Rp 2 jutaan, tergantung ukuran aki, yang tersedia mulai 35 amper sampai 200 amper.

"Selanjutnya untuk kisaran harga Aerotwin Plus Wiper Blade kami juga khususkan untuk mobil eropa, harga mulai Rp 300 sampai 400 ribu per piece," tandasnya.

Filter kabin terbaru dari Bosch
Istimewa
Filter kabin terbaru dari Bosch

Lebih lanjut, Agung bilang, Bosch Cabin Filter + memiliki keunggulan udara yang lebih bersih karena mampu melindungi penumpang dari debu halus hingga 99 persen, sekaligus memfilter bau tak sedap dan gas berbahaya, seperti kabut asap atau gas buang.

Manfaat dari sisi kesehatan, produk ini juga diperkuat fitur Filter + untuk menetralisir alergan dan bakteri sehingga mutu udara yang tersikulasi di dalam mobil pun lebih baik.

Baca Juga: Tidak Perlu Pengembangan Baru, Bosch Bakal Sediakan Charging Station di Indonesia

Kemudian untuk aki Bosch Hightec Silver AMS, menurutnya mampu melakukan pengisian yang optimal, aki ini juga mampu memonitor kondisi kendaraan secara teratur untuk menjamin pengisian daya
kendaraan berlangsung optimal.

Lalu, untuk aki tersebut juga mampu mengatur alternator dan supply aki agar beban kerja mesin tidak berlebih sehingga memungkinkan penghematan bahan bakar dan pembuangan gas emisi.

"Aki ini menawarkan kapasitas cadangan daya yang unggul sehingga dapat terus bekerja meskipun tidak terjadi pengisian," ungkap Agung.

Pilihan wiper terbaru dari Bosch
Istimewa
Pilihan wiper terbaru dari Bosch

Sementara, teknologi Silver memberikan ketahanan lebih baik terhadap korosi dan panas.

Baca Juga: Blak-blakan Bosch: Nasib ECU 'Made in Indonesia' di Tengah Anjloknya Pasar LCGC

Sedangkan aki Bosch SM Mega Power juga diyakini lebih aman dengan teknologi grid yang disempurnakan, aki SM Mega Power memberikan tenaga optimal untuk kenyamanan sistem kelistrikan kendaraan.

Bosch SM Mega Power memiliki wadah termoplastik terbaik serta jaringan khusus pada plat positif untuk mencegah penumpahan bahan aktif.

Terakhir, untuk Bosch Aerotwin Plus Wiper Blade memiliki keunggulan jarak pandang yang lebih jelas.

Wiper baru Bosch ini bekerja dengan baik di kondisi cuaca yang tidak menentu, karet wiper yang presisi menghasilkan sapuan yang lebih jernih serta senyap.

Bosch Aerotwin Plus Wiper Blade
juga dilengkapi 4 adapters yang cocok dengan lebih dari 90 persen kendaraan Eropa di pasaran.

"Teknologi Power Protection Plus untuk lapisan karet wiper sehingga lebih tahan lama," pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa