Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Blak-blakan Bosch: Produknya Kerap Dinilai Mahal, Dilema Daya Beli dan Kualitas

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 4 November 2019 | 20:00 WIB
Sourabh Rautela, Country Marketing Manager Automotive Aftermarket Division PT Robert Bosch, mengatakan bahwa cap mahal pada produk aftermarket otomotif Bosch adalah dilema tak terelakkan.
Pradana/GridOto.com
Sourabh Rautela, Country Marketing Manager Automotive Aftermarket Division PT Robert Bosch, mengatakan bahwa cap mahal pada produk aftermarket otomotif Bosch adalah dilema tak terelakkan.

GridOto.com - Di pasar aftermarket otomotif di Indonesia, produk-produk lansiran PT Robert Bosch masih memiliki stigma mahal.

Gawatnya lagi, pasar aftermarket otomotif di Indonesia juga bisa dibilang cukup sensitif dengan harga.

Sourabh Rautela, sebagai Country Marketing Manager Automotive Aftermarket Division PT Robert Bosch mengatakan, hal tersebut adalah dilema yang harus mereka hadapi.

“Bosch adalah brand yang membuat produk berkualitas. Tapi di sisi lain, kami juga tidak bisa menghargai produk kami jauh di atas daya beli pasar,” ujarnya kepada GridOto.com di kantornya siang tadi (4/11).

(Baca Juga: Blak-blakan Ahmad Jayadi : Pernah Balapan Bersama, Percaya Valentino Rossi Akan Jadi Orang Hebat Sejak Dulu)

Hanya saja, Sourabh bersikukuh harga yang mereka sematkan kepada produk-produk mereka masih belum berada di ranah ‘mahal.’

Alih-alih, pria ramah tersebut mengatakan bahwa produk-produk aftermarket Bosch memiliki harga yang kompetitif dengan kualitas yang mereka berikan.

“Apalagi kalau berbicara mengenai sparepart otomotif, yang harus anda perhatikan adalah kualitas sparepart juga berpengaruh pada kinerja keseluruhan mesin,” katanya.

Ia memberikan contoh mesin dengan injektor berkualitas rendah akan lebih cepat bermasalah.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa