Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mudik Gelap

Sopir Travel Gelap Pasang Tarif Rp 300 Ribu, Pemudik Sepakat Diturunakan di Tol Ngawi, Endingnya Tetap Terciduk Polisi

Naufal Nur Aziz Effendi - Kamis, 14 Mei 2020 | 11:10 WIB
Isuzu Elf warna hitam ketahuan menurunkan pemudik di pinggir ruas Tol Ngawi pada Rabu (13/5/2020).
Suryamalang.com/ Doni Prasetyo
Isuzu Elf warna hitam ketahuan menurunkan pemudik di pinggir ruas Tol Ngawi pada Rabu (13/5/2020).

GridOto.com - Satlantas Polres Ngawi menilang satu unit Isuzu Elf yang diduga sebagai travel gelap pada Rabu (13/5/2020).

Polisi menilang Isuzu Elf tersebut usai ketahuan menurunkan rombongan pemudik di pinggir ruas Tol Ngawi, Jawa Timur.

Awalnya, Isuzu Elf itu sudah dimonitor petugas sejak memasuki pos pantau, kemudian saat memasuki check point di Rest Area Tol Ngawi terus dipantau karena diduga mengangkut pemduik.

Baru setelah berhenti dan terbukti berusaha menurunkan penumpang di pinggir ruas tol, petugas polisi langsung mendatangi minibus dan pemudik tersebut.

Baca Juga: Sopir Bus Mengaku Mau Reparasi AC di Solo, Ternyata Modus Angkutan Gelap Bawa Pemudik ke Jawa Tengah

"Diduga kuat penumpang di Isuzu Elf adalah pemudik dari luar daerah yang mau pulang kampung di wilayah Kabupaten Ngawi, mereka ditangkap saat berusaha memanjat pagar pembatas jalan tol," kata Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Boby M Zulkifar, dikutip dari Surya.com, Rabu (13/5/2020).

Dikatakan Boby, setelah pemudik yang turun di pinggir ruas jalan tol Ngawi ini berhasil ditangkap, langsung diminta berkumpul untuk di identifikasi anggota Satlantas Polres Ngawi.

"Sementara Isuzu Elf yang digunakan mengangkut pemudik itu langsung kami tilang, dan sopirnya kami mintai keterangan,"ujar Kasat Lantas Boby.

Pemudik yang tertangkap, tambah AKP Boby, diserahkan ke petugas BPBD dan Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi untuk diperiksa kesehatan sesuai prosedur tetap penanggulangan penyebaran Covid-19 setempat.

Baca Juga: Jalan Tikus Masih Jadi Primadona Bagi Travel Gelap yang Nekat Bawa Pemudik, Polisi Telah Siapkan Strategi

"Setelah melalui protokol kesehatan, sejumlah pemudik dari Semarang itu langsung diserahkan ke desa masing masing untuk dilakukan isolasi selama 14 hari," kata Kasat Lantas AKP Boby M Zulkifar

Sementara pengemudi Isuzu Elf, Rizki Dimas yang mengangkut sejumlah pemudik itu mengaku sengaja menurunkan penumpang itu di ruas jalan tol Ngawi itu, sesuai perjanjian sebelumnya.

"Saya sengaja minta penumpang turun di situ, karena di depan jalur itu ada pos check point yang melarang pemudik pulang kampung. Untuk mengangkut pemudik itu saya memasang tarif Rp 300 ribu untuk satu penumpang, dari Semarang sampai jalan tol Ngawi itu," kata Rizki Dimas.

Artikel ini telah tayang di suryamalang.com dengan judul Polantas Ngawi Tangkap Pemudik di Jalan Tol, Pengemudi Mobil Travel Ditilang

Editor : Fendi
Sumber : SuryaMalang.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa