Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GIIAS 2020 Resmi Diundur Hingga Akhir Tahun, Honda Ganti Strategi Peluncuran Mobil Baru?

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 8 Mei 2020 | 21:50 WIB
Ilustrasi booth Honda Prospect Motor di sebuah pameran otomotif
Ermiel/GridOto.com
Ilustrasi booth Honda Prospect Motor di sebuah pameran otomotif

GridOto.com - Sebagai agenda otomotif nasional, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) biasanya dijadikan ajang bagi para pabrikan untuk meluncurkan produk terbarunya.

Namun karena pandemi Covid-19 yang melanda, pameran otomotif terbesar di Tanah Air ini terpaksa ditunda pelaksanaannya dari semula 7-17 Agustus menjadi 22 Oktober hingga 1 November 2020 nanti.

Secara tidak langsung, hal ini turut berpengaruh terhadap strategi PT Honda Prospect Motor (HPM) yang terkenal rutin meluncurkan mobil terbarunya di ajang pameran tersebut.

Baca Juga: Masih Stabil, Honda Pastikan Tidak Akan Naikkan Harga Mobilnya Dalam Waktu Dekat Ini

Menanggapi hal tersebut, Yusak Billy, selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM mengungkapkan, pihaknya memaklumi keputusan yang diambil oleh penyelenggara untuk menggeser GIIAS 2020 dari jadwal semula.

"Pada dasarnya penundaan pergelaran besar seperti motor show (GIIAS) tentunya diambil berdasarkan pertimbangan yang baik untuk masyarakat," papar pria yang akrab disapa Billy ini saat dihubungi GridOto.com, Kamis (7/5/2020).

"Kami juga tentunya akan mengikuti perkembangan situasi ini dan menyesuaikan dengan strategi kami," tuturnya.

Billy menjelaskan, peluncuran mobil terbaru Honda bisa dilakukan kapan pun, tidak hanya bergantung pada ajang GIIAS 2020.

Baca Juga: Sejak Diberlakukan PSBB Pengguna Home Service Honda Meroket

Namun pihaknya enggan gegabah dalam menentukan waktu peluncurannya, karena itu merupakan salah satu bagian dari strategi mereka di Tanah Air.

Maka dari itu, pihaknya akan terus memantau situasi dan kondisi yang terjadi hingga dirasa tepat untuk bisa menghadirkannya ke masyarakat.

"Demikian juga dengan peluncuran produk, pasti akan melihat dengan kondisi dan permintaan dari pasar untuk menentukan waktu yang tepat," kata Billy lagi.

"Bisa mengikuti jadwal GIIAS atau lainnya, semua tergantung kondisi," tandasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa