Masih Stabil, Honda Pastikan Tidak Akan Naikkan Harga Mobilnya Dalam Waktu Dekat Ini

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 7 Mei 2020 | 20:05 WIB
All New Honda Brio RS.
Istimewa.
All New Honda Brio RS.

GridOto.com - Belum lama ini sejumlah pabrikan otomotif roda empat Tanah Air terpantau mulai menaikkan harga jual kendaraannya.

Meski begitu, hal tersebut tidak berlaku bagi PT Honda Prospect Motor (HPM).

Yusak Billy, selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM memastikan pihaknya tidak akan melakukan penyesuaian harga dalam waktu dekat ini.

"Saat ini tidak ada kenaikan harga untuk mobil Honda," papar pria yang akrab disapa Billy ini saat dihubungi GridOto.com, Kamis (7/5/2020).

Baca Juga: Honda Sebut Insentif Pemerintah Penting untuk Menggerakkan Roda Industri Otomotif Tanah Air 

Billy menjelaskan, situasi ekonomi yang sulit jadi pertimbangan untuk tetap menstabilkan harga jual kendaraanya, guna mengairahkan permintaan kendaraan roda empat di Tanah Air.

"Dalam kondisi saat ini, kami ingin berusaha meringankan konsumen dan membuat pasar tetap bergairah. Namun demikian, kami akan terus memantau situasi yang berubah dengan cepat saat ini dan melakukan action (aksi) yang sesuai kedepannya," tutur Billy.

Untuk diketahui, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menjadi salah satu pabrikan yang terpantau sudah menaikkan harga jual kendaraannya per Mei 2020 ini.

Alasannya tidak lain karena nilai tukar rupiah yang melemah terhadap dolar Amerika Serikat akibat diguncang pandemi Covid-19.

Baca Juga: Rapor Penjualan Honda BR-V, Mitsubishi Xpander Cross dan Suzuki XL7 Maret 2020. Siapa Unggul? 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa