Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Cara Bikin Buntut Tawon Yang Proporsional di Motor Cafe Racer

Yuka Samudera - Jumat, 8 Mei 2020 | 13:06 WIB
Buntut tawon, identitas di modifikasi cafe racer.
AKA Garage
Buntut tawon, identitas di modifikasi cafe racer.

GridOto.com - Kalau sobat salah satu penggiat motor custom, tentu enggak asing dengan aliran cafe racer yang identik dengan buntut tawon.

Bahkan selain buntut tawon di motor cafe race ada beberapa identitas khusus lain. Seperti tangki memanjang, penggunaan setang jepit clip-on atau setang yang dibalik agar menunduk, hingga area jok single seater.

"Biasanya yang suka dan hobi aliran cafe racer, pasti enggak lupa menambahkan hornet di buritan. Kalau di kita biasanya disebut buntut tawon," ujar Adip, salah satu builder motor custom yang piawai bikin cafe dari AKA Garage, Bekasi.

Buntut tawon atau hornet di cafe racer sebagai identitas.
AKA Garage
Buntut tawon atau hornet di cafe racer sebagai identitas.
Ternyata, untuk membuat buntut tawon yang sesuai di motor cafe racer dan enak dilihat serta proporsional, harus ada perhitungannya loh!

"Biar area bodi depan yaitu tangki dan buritan hornet serasi dan proporsional, biasanya ketika kita bikin desain awalnya, kita gambar dulu prakiraan seberapa derajat garis melengkung dari area tangki hingga belakang," tukas Adip.

Bagian buntut tawon Yamaha Scorpio caferacer garapan Batakastem.
Batakastem
Bagian buntut tawon Yamaha Scorpio caferacer garapan Batakastem.
"Karena kalau asal bikin, yang ada ketika motor sudah selesai custom, bentuknya malah aneh kalau dilihat. Entah hornetnya yang kegedean, atau malah kekecilan," lanjutnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa