Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jalanan Indramayu di Hari Pertama PSBB Masih Ramai, Warga: Tak Ada Bedanya dengan Hari Biasa

Gayuh Satriyo Wibowo - Rabu, 6 Mei 2020 | 18:35 WIB
Arus lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman, Indramayu, Rabu (6/5)
Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Arus lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman, Indramayu, Rabu (6/5)

GridOto.com - Arus lalu lintas di Kabupaten Indramayu yang mulai menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih ramai, Rabu (6/5).

Mobilitas di ruas jalan utama pun tetap padat seperti tak ada penerapan PSBB.

Melansir Tribunjabar.id, ruas jalan protokol pusat kota Indramayu seperti di Jalan RA Kartini, Jalan Yos Sudarso, Jalan Ahmad Yani, dan sejumlah jalan lainnya masih banyak dilintasi para pengendara.

Kepadatan jalan semakin terlihat di jalan sekitar pusat perbelanjaan seperti di Jendral Sudirman, dan Jalan DI Panjaitan.

Baca Juga: Tetap Bandel Mudik Lewat Jalur Pantura Indramayu? Dijamin Bakal Disuruh Putar Balik!

Selain itu, ada juga pengendara motor yang berkeliaran tanpa mengenakan masker dan berboncengan, serta ada juga pengendara mobil yang masih mengangkut penumpang lebih dari 50 persen kapasitas.

Seorang penggunakan jalan, Taufik (24) mengaku dirinya mengetahui adanya penerapan PSBB yang dimulai hari ini.

"Iya tahu hari ini mulai PSBB. Tapi ini saya ada perlu mau nganterin kue ke saudara," ujar dia dikutip dari Tribunjabar.id.

Sementara itu, Beni Hermawan (25) warga Kecamatan Sliyeg yang ditemui di Jalan Jendral Sudirman berpendapat, masih bebasnya para pengendara berlalu lalang karena tidak terlihat adanya penjagaan yang ketat dari pihak keamanan.

Padahal, dirinya sebelumnya mengira penerapan PSBB sama seperti isolasi daerah yang mengharuskan masyarakat selalu berada di rumah dan petugas banyak berjaga untuk membatasi aktivitas masyarakat.

"Tadi saya juga habis dari Pasar Mambo tapi biasa saja, dikira ada petugas yang berjaga tapi seperti biasa saja kayak tidak ada PSBB. Saya kan penasaran juga, keliling dari Alun-alun terus ke Sport Center, tapi biasa saja tidak ada petugas," tambahnya.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul "Hari Pertama PSBB di Indramayu, Warga Nilai Tidak Ada Bedanya dengan Hari Biasa"

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa