Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kapolda Jatim Membekali Tim Covid-19 Hunter Lima Mitsubishi Triton untuk Amankan ODP dan PDP Bandel

Dia Saputra - Selasa, 5 Mei 2020 | 15:35 WIB
Dibekali Mitsubishi Triton dan APD, Tim Covid-19 Hunter langsung bertugas, Senin (4/5/2020)
Suryamalang.com
Dibekali Mitsubishi Triton dan APD, Tim Covid-19 Hunter langsung bertugas, Senin (4/5/2020)

GridOto.com - Tim Covid-19 Hunter yang bertugas untuk membantu kerja teknis tenaga medis di RS rujukan telah dibentuk Polda Jatim (Jawa Timur) sejak Selasa (28/04/2020).

Kini Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan membekali tim tersebut dengan lima Mitsubishi Triton dan puluhan alat pelindung diri (APD), Senin (04/05/2020).

APD yang dimiliki Tim Covid-19 Hunter terdiri dari 10 pakaian Hazmat, 10 pasang sepatu boots, 10 pasang sarung tangan, 10 kacamata, 10 kantong mayat, dan 10 alat semprot disinfektan.

Melansir Suryamalang.com, penyerahan perlengkapan itu dilakukan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan di depan Gedung Tribrata Polda Jatim.

Baca Juga: Bukan Cuma Tampang, Kabin dan Mesin Triton Ini Berubah Lebih Gahar

Luki Hermawan menjelaskan jika mobil yang digunakan untuk melayani masyarakat ini sudah dilengkapi dengan APD lengkap.

"Setelah melakukan serah terima perlengkapan ini, Tim Covid-19 Hunter pun langsung kita suruh terjun ke lapangan untuk melayani masyarakat," jelasnya.

Anggota yang tergabung dalam tim adalah dari Ditreskrimum Polda Jatim, Dit Intelkam Polda Jatim, Rumkit Bhayangkara Surabaya, dan Polrestabes Surabaya.

Semua anggota memiliki tugas untuk mengamankan warga yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) yang terbilang bandel.

Artikel ini telah tayang di suryamalang.com dengan judul Tim Covid-19 Hunter Polda Jatim Langsung Bertugas, Dipersenjatai Mobil Double Cabin & Belasan APD

Editor : Hendra
Sumber : SuryaMalang.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa