Gelar Balap Liar Jelang Buka Puasa, Sekelompok Remaja Ditindak Polisi, Sejumlah Motor Disita

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 5 Mei 2020 | 11:50 WIB
Suasana saat jajaran personel Polsek Larangan Pamekasan membubarkan muda-mudi yang balapan liar di kawasan Jalan Raya Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Senin (4/5/2020) sore.
Tribunmadura.com / Kuswanto Ferdian
Suasana saat jajaran personel Polsek Larangan Pamekasan membubarkan muda-mudi yang balapan liar di kawasan Jalan Raya Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Senin (4/5/2020) sore.

GridOto.com - Aksi balap liar jelang buka puasa yang diadakan sekelompok remaja di kawasan Jalan Raya Desa Blumbungan dibubarkan oleh Polsek Larangan, Pamekasan, Madura, Senin (04/05/2020).

Kegiatan pembubaran dipimpin Kapolsek Larangan, Iptu Tamsil Efendi.

Iptu Tamsil menuturkan, pembubaran balap liar ini dilakukan lantaran aksi tersebut sangat membahayakan peserta ajang dan juga masyarakat yang melintas.

Lokasi yang dijadikan arena balap liar oleh sekelompok remaja tersebut merupakan jalan umum yang dilewati pengendara antar kabupaten.

Baca Juga: Polres Pangkep Amankan 74 Motor Selama Ramadan, Hasil Razia Balap Liar dan Sitaan Pengunjung Warkop

"Kami membubarkan balapan liar ini seiring dengan operasi pencegahan Covid-19," kata Iptu Tamsil, dilansir dari Tribunmadura.com.

Saat personel tiba di lokasi balap liar, sekelompok remaja tersebut langsung membubarkan diri.

Dalam kegiatan ini, personel berhasil menyita lima unit motor yang digunakan sekelompok remaja tersebut pada aksi balap liar.

"Saat pemerintah meminta sekelompok remaja dan para pelajar agar belajar di rumah saat pandemi virus Corona seperti sekarang ini, mereka malah balapan liar. Ini kan perlu kami tindak," ujar Iptu Tamsil.

Baca Juga: Satlantas Polresta Malang Kota Amankan 12 Kendaraan Karena Balap Liar, Barang Bukti Bisa Diambil Habis Lebaran

Pihaknya menuturkan, para personel juga melakukan imbauan kepada sekelompok remaja itu agar tidak berkumpul terlebih dahulu.

Tak hanya itu, para personel juga mengingatkan para remaja itu agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.

"Ini sebagai upaya kami dalam penanganan pencegahan penyebaran virus Corona. Sesuai dengan instruksi dari pemerintah dan Maklumat Kapolri yang telah ditetapkan demi kesehatan dan keselamatan bersama," tutur Iptu Tamsil

Artikel ini telah tayang di Tribunmadura.com dengan judul Jelang Buka Puasa Malah Dimanfaatkan untuk Balapan Liar, Polisi Turun Tangan dan Tindak Tegas

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra
Sumber : TribunMadura.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa