Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jadi Tontonan Warga Saat Ngabuburit, Aksi Balap Liar Mulai Muncul di Tasikmalaya, Polisi Siap Tindak Tegas

Laili Rizqiani - Senin, 4 Mei 2020 | 18:35 WIB
Petugas Polsek Cibeureum mencecgat dua bocah yang hendak menuju Jalan Letjen Mashudi Tasikmalaya, diduga hendak menonton balap liar
Jabar.tribunnews.com
Petugas Polsek Cibeureum mencecgat dua bocah yang hendak menuju Jalan Letjen Mashudi Tasikmalaya, diduga hendak menonton balap liar

GridOto.com – Aksi balap liar semakin marak saat memasuki bulan Ramadan, tak terkecuali di Tasikmalaya tepatnya di Jalan Letjen Mashudi, Kota Tasikmalaya pada Sabtu (2/5/2020) sore.

Melansir dari jabar.tribunnews.com, baik warga yang menonton ataupun yang terlibat balapan tidak mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan physical distancing dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolsek Cibeureum, AKP Suyitno, langsung membubarkan warga yang sedang asyik menonton balapan dan menghalau motor yang terlibat.

"Ini masih tindakan persuasif. Tidak ada warga maupun motor yang diamankan. Kami hanya melakukan pembubaran balapan liar serta kerumunan massa," kata AKP Suyitno mengutip dari jabar.tribunnews.com

Baca Juga: Kecelakaan McLaren MP4-12C di Tol Jagorawi, Komedian Sule Juga Punya Supercar Ini Lho

Jalan dua jalur Letjen Mashudi, bagian dari jalan lingkar selatan itu tergolong sepi dan memiliki aspal hotmix yang mulus.

Enggak heran jika jalan tersebut kerap dijadikan ajang balapan liar pada momen tertentu, seperti kegiatan ngabuburit Ramadan 1441 H.

Petugas juga menyisir jalan-jalan kecil di wilayah sekitarnya, karena dari sana biasanya para pembalap amatir ini muncul.

"Begitu tepergok hendak balapan, langsung kami suruh pulang. Kalau tidak menurut akan ditilang. Apalagi yang tidak memakai masker," kata AKP Suyitno.

Baca Juga: Seminggu Menjelang Hari Raya Penyekatan Jalan Akan Semakin Diperketat

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa