Polres Pangkep Amankan 74 Motor Selama Ramadan, Hasil Razia Balap Liar dan Sitaan Pengunjung Warkop

Laili Rizqiani - Senin, 4 Mei 2020 | 20:30 WIB

Sebanyak 74 sepeda motor yang digunakan untuk balap liar diamankan Polres Pangkep sejak hari pertama Ramadan (Laili Rizqiani - )

GridOto.com – Sebanyak 74 motor berhasil diamankan oleh Polres Pangkep sejak hari pertama bulan Ramadan hingga saat ini, Senin (4/5/2020).

Kepala bagian Operasi Polres Pangkep, Kompol Andi Muhammad Zakir mengatakan, motor yang diamankan merupakan hasil dari penertiban yang dilakukan timnya selama Ramadan.

“Selain itu, ada juga kendaraan hasil sitaan bagi pengunjung warkop atau melakukan kumpul-kumpul di masa pandemi COVID-19 saat ini," ujar Kompol Andi mengutip dari Makassar.tribunnews.com.

Baca Juga: Puluhan Ribu Kendaraan Diputarbalikkan, Kakorlantas : Terimakasih Untuk Masyarakat yang Tidak Mudik

Andi menjelaskan, kebanyakan pelaku masih berusia remaja, dengan melakukan kegiatan yang dilarang selama pandemi Covid-19 secara berulang kali.

Beberapa aksi yang dilakukan juga meresahkan warga sekitar, seperti balapan liar serta konvoi.

"Kita beri efek jera dengan mengamankan kendaraan mereka,” tuturnya di halaman Mapolres Pangkep, Senin (4/5/2020).

Maka dari itu, pihaknya akan menahan kendaraan yang disita dari para pelaku balap liar dan pelanggar physical distancing hingga usai lebaran.

Baca Juga: Nekat Gelar Aksi Balap Liar, Belasan Remaja Dibuat Kocar-kacir Oleh Polisi, Berujung Diamankankan Petugas

Polisi akan berpatroli pada jam-jam dimana remaja sering melakukan aksi yang meresahkan masyarakat tersebut.

“Alhamdulillah kita sudah bisa meredam aksi dari remaja yang telah melanggar dan membahayakan pengguna jalan maupun pemilik rumah, akibat ketidaknyamanan yang ditimbulkan mereka saat melakukan aksinya,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Selama Ramadhan, Polres Pangkep Amankan 74 Motor Hasil Balapan Liar,