Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Catat Waktunya! Aturan Satu Arah Diberlakukan di Jalan Sunan Kalijaga Tuban Selama Dua Jam

Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 3 Mei 2020 | 12:25 WIB
Petugas Satlantas Polres Tuban menutup Jalan Sunan Kalijaga dari barat ke timur, penutupan dilakukan di pos Patung Letda Sutjipto, Sabtu (2/5/2020).
Surya.co.id / M Sudarsono
Petugas Satlantas Polres Tuban menutup Jalan Sunan Kalijaga dari barat ke timur, penutupan dilakukan di pos Patung Letda Sutjipto, Sabtu (2/5/2020).

GridOto.com - Saat bulan suci Ramadan 1441 Hijriah ada pemberlakukan aturan satu arah selama dua jam sehari di Jalan Sunan Kalijaga, Tuban, Jawa Timur.

Pemberlakuan tersebut demi menghindari terjadinya penumpukan kendaraan yang dapat mengakibatkan kemacetan.

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Argo Budi Sarwono mengatakan, pemberlakuan satu arah di Jalan Sunan Kalijaga dari arah timur ke barat dimulai pada pukul 16.00-18.00 WIB.

Bersama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) setempat, pihaknya menutup Jalan Sunan Kalijaga dari pos Patung Letda Sutjipto ke timur.

Baca Juga: Kota Pontianak Berlakukan Jam Malam, Polisi Ditempatkan di Jalan Protokol

Berlaku satu arah dari timur ke barat selama dua jam saat jelang buka. Untuk dari arah barat ke timur kita tutup pada jam yang sudah ditetapkan," ujar AKP Argo, Sabtu (02/05/2020), dilansir dari Surya.co.id.

AKP Argo menjelaskan, arus yang ditutup dari barat ke timur hanya sampai di kantor kecamatan.

Penutupan jalan tersebut dilakukan sebab banyaknya pedagang kaki lima dan pembeli takjil di sekitar jalan tersebut.

Para pengendara yang ingin melewati jalan tersebut dari arah barat pada jam 16.00-18.00 diharuskan mencari jalur alternatif lainnya.

"Pemberlakukan satu arah ini sifatnya rekayasa arus lalu lintas. Setelah buka puasa, arus kembali normal," pungkas AKP Argo

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Jalan Sunan Kalijaga Tuban Diberlakukan Satu Arah Selama Dua Jam Saat Ramadan, Catat Waktunya

Editor : Fendi
Sumber : Surya.co.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa