Mantan Ketua Umum PPP, Romy Bebas dari Penjara, Intip Yuk Punya Tunggangan Apa Aja

Ahyan Putra - Kamis, 30 April 2020 | 13:33 WIB
Terdakwa kasus suap jual beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama Romahurmuziy (kiri) berbincang dengan kuasa hukumnya usai sidang tuntutan di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, Jakarta, Senin (6/1/2020).
ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN
Terdakwa kasus suap jual beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama Romahurmuziy (kiri) berbincang dengan kuasa hukumnya usai sidang tuntutan di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, Jakarta, Senin (6/1/2020).

GridOto.com - Mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy alias Romy bebas dari Rutan K4 Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu, (29/4/2020) malam.

Bebasnya Romy merupakan tindak lanjut dari putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta pada Senin (20/4/2020) yang mengabulkan bandingnya.

Sebagai informasi, Romy merupakan terdakwa kasus jual beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenag).

Baca Juga: Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau Romy yang Di OTT KPK Ternyata Doyan Naik Motor Lo

Dalam kasus yang menjeratnya, Romy terbukti menerima suap secara bertahap senilai Rp 255 juta dari mantan Kakanwil (Kepala Kntor Wilayah) Kemenag Jawa Timur Haris Hasanuddin dan mantan Kepala Kantor Kemenag Gresik Muafaq Wirahadi sebesar Rp 50 juta.

Terlepas dari itu, Romy ternyata memiliki harta kekayaan Rp 43,7 miliar berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilansir dari elhkpn.kpk.go.id.

Dari total harta kekayaan tersebut, ia tercatat memiliki tiga unit motor dan dua unit mobil dengan jumlah nilai jual Rp 289 juta.

Baca Juga: Intip tunggangan Belva Devara, CEO Ruangguru yang Mundur dari Stafsus Milenial Presiden Jokowi

1. Honda Supra Fit Tahun 2006

Dalam laporannya, motor ini merupakan hasil sendiri dan memiliki nilai jual Rp 2 juta.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra
Sumber : Kompas.com,GridOto.com,Otomotifnet.com,elhkpn.kpk.go.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa