Pegadaian Kasih Keringanan Bayar Pinjaman, Cocok Nih Buat yang Baru Gadai Kendaraan!

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 29 April 2020 | 18:47 WIB
Sedang membayar cicilan motor atau mobilnya yang digadaikan di Pegadaian, perusahaan BUMN tersebut memberikan restrukturisasi pinjaman kepada para nasabahnya.
pegadaian.co.id
Sedang membayar cicilan motor atau mobilnya yang digadaikan di Pegadaian, perusahaan BUMN tersebut memberikan restrukturisasi pinjaman kepada para nasabahnya.

 

GridOto.com -  Bagi sobat yang sedang membayar cicilan motor atau mobilnya yang digadaikan di Pegadaian, perusahaan BUMN tersebut memberikan restrukturisasi pinjaman kepada para nasabahnya.

Di situs resmi perusahaan, Kuswiyoto, selaku Direktur Utama Pegadaian, mengatakan hal tersebut didasari oleh instruksi pemerintah terkait pandemi Covid-19.

"Kami terus memberikan kemudahan bagi nasabah-nasabah perseroan, di antaranya berupa keringanan pembayaran cicilan,” ujar Kuswiyoto dalam keterangan resminya.

Ia menjelaskan, bentuk keringanan yang diberikan adalah perpanjangan jangka waktu, pembebasan tunggakan denda, dan penundaan pembayaran angsuran.

Baca Juga: Ratusan Ribu Debitur Sudah Mengajukan Relaksasi Kredit di Adira Finance, Sebagian Sudah Disetujui

Yuli Arsyanti, Kepala Cabang Pegadaian Syariah Islamic Centre Bekasi pun menjelaskan lebih lanjut soal detail dari keringanan tersebut.

“Jadi sisa pinjaman yang masih ada akan dibuat menjadi akad baru dengan tenor yang diperpanjang,” jelasnya kepada GridOto.com (26/4/2020) lewat pesan singkat.

Tidak hanya itu, nasabah juga diberikan kelonggaran pembayaran dan denda selama grace period hingga 3 bulan ke depan.

“Harapannya, nasabah dapat mulai mengangsur di bulan ke-4 saat kondisi mulai stabil,” imbuhnya,

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa