Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Belasan Motor Balap Liar Dijaring Polresta Balikpapan, Diduga Motor Bodong, Joki Tidak Ditahan

Laili Rizqiani - Selasa, 28 April 2020 | 11:45 WIB
sepeda motor yang digunakan untuk balap liar diamankan oleh Polresta Balikpapan
kaltim.tribunnews.com
sepeda motor yang digunakan untuk balap liar diamankan oleh Polresta Balikpapan

 

GridOto.com - Tim Khusus Satlantas Polresta Balikpapan berhasil mengamankan belasan motor yang digunakan dalam aksi balap liar.

Belasan unit sepeda motor tersebut terjaring dalam kegiatan razia yang dilakukan di beberapa lokasi di wilayah kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (27/4/2020) dinihari.

Dikutip dari Kaltim.tribunnews.com, Kasatlantas Polresta Balikpapan Kompol Irawan Setyono mengatakan, sepeda motor tersebut digunakan kebut-kebutan yang meresahkan masyarakat.

"Ini merupakan kegiatan razia yang dilakukan tim khusus Satlantas Polresta Balikpapan untuk menindaklanjuti laporan masyarakat terkait aksi balap liar di Balikpapan," ujarnya kepada Senin (27/4/2020).

Baca Juga: Polres Bireuen, Aceh Amankan 11 Sepeda Motor yang Terlibat Balap Liar

Kompol Irawan Setyono mengatakan, selain menyita sepeda motor yang digunakan untuk balapan, pihaknya juga mengamankan sementara para joki untuk diselanjutnya diproses hukum.

"Sebelumnya kami amankan jokinya untuk dimintai keterangan, selanjutnya kami kenakan tilang," tegasnya.

Mayoritas sepeda motor yang digunakan para joki sudah dimodifikasi sehingga laju mesinnya menjadi lebih kencang dan tidak sesuai standar.

"Sepeda motor juga tidak dilengkpai spion, ditambah lagi knalpot juga sudah diubah menjadi knalpot racing sehingga suaranya lebih nyaring," terangnya.

Baca Juga: Marak Begal, Psikolog Sebut Kejahatan Perantara Jadi Faktor Pendorong Selain Kondisi Ekonomi, Begini Penjelasannya

Ia menambahkan, para joki tidak bisa menunjukkan surat kendaraan ketika diperiksa.

"Mereka tidak melengkapi surat kendaraan sehingga kamu langsung kenakan tilang dan menahan motor sebagai barang bukti. Untuk para joki tidak kami lakukan penahanan, hanya wajib lapor." ujarnya.

Artikel ini telah tayang di tribunkaltim.co dengan judul Belasan Motor yang Digunakan Balapan Liar Disita Polresta Balikpapan, Para Joki Ikut DItahan,

Editor : Fendi
Sumber : kaltim.tribunnews.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa