Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nekat Mudik Karena Tidak Punya Pekerjaan, Satlantas Polres Bangli Bali Minta Mereka Putar Balik

Ruditya Yogi Wardana - Senin, 27 April 2020 | 11:05 WIB
Personel Satlantas Polres Bangli periksa kendaraan pengangkut pemudik
Tribun-bali.com / Istimewa
Personel Satlantas Polres Bangli periksa kendaraan pengangkut pemudik

GridOto.com - Satlantas Polres Bangli, Bali menghentikan sejumlah kendaraan pengangkut mudik yang akan meninggalkan wilayah Bangli, kemudian disuruh memutar arah ke rumahnya masing-masing.

Kasat Lantas Polres Bangli, AKP I Nengah Sona mengungkapkan, tindakan tesebut merupakan bagian dari Operasi Ketupat Covid-19.

Sejak tiga hari diberlakukan, tercatat sebanyak 15 kendaraan roda empat yang akan meninggalkan wilayah Bangli untuk mudik.

Baca Juga: Dalam Dua Hari, Sudah Hampir 500 Pemudik yang Ingin Keluar Bali Dibikin Putar Arah oleh Satlantas Polres Jembrana

"Kebanyakan melewati jalur Bangli-Gianyar. Pemudik tersebut berasal dari wilayah Kintamani serta Bangli yang hendak kembali ke Banyuwangi dan Jember," ucap AKP Sona, Minggu (26/04/2020), dilansir dari Tribun-bali.com.

AKP Sona mengungkapkan, warga yang tetap nekat mudik beralasan tidak memiliki penghasilan dan pekerjaan selama pandemi Covid-19.

"Meskipun demikian, tetap kami larang dan mereka kami perintahkan untuk putar balik ke tempat tinggalnya di Bangli demi kebaikan bersama," tegas AKP Sona.

AKP Sona mengaku, pihaknya hanya memberikan teguran dan belum menindak secara hukum terkait larangan mudik yang berlaku.

Baca Juga: Ratusan Pemudik Disuruh Putar Balik Oleh Satlantas Polres Jembrana Bali, Simak Titik Operasinya

Terguran tersebut juga berlaku untuk para pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Pihaknya menyebut, tercacat sebanyak lebih dari 100 pengemudi, baik itu roda dua maupun empat yang lalai tidak menggunakan masker.

"Tujuan kegiatan ini selain untuk menanggulangi, juga sebagai upaya pencegahan penularan virus Corona. Karenanya kami tetap mengimbau para pengendara untuk menggunakan masker. bagi yang tidak menggunakan masker, mereka kami berhentikan dan beri masker," jelas AKP Sona.

AKP Sona berharap, diadakannya Operasi Ketupat dapat memutus rantai penularan Covid-19.

Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul 15 Mobil Angkut Pemudik yang Akan Tinggalkan Bangli, Dihadang Polisi

 

Editor : Fendi
Sumber : Tribun-Bali.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa