Gubernur Jawa Timur Khofifah Ikut Sidak di Cek Poin Tol Ngawi, Ribuan Kendaraan Disuruh Putar Balik

Naufal Nur Aziz Effendi - Senin, 27 April 2020 | 10:11 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama jajaran Forkopimda Jatim melakukan sidak di pintu masuk Tol Ngawi, Minggu (26/4/2020)
Surya/ Fatimatus Zahroh
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama jajaran Forkopimda Jatim melakukan sidak di pintu masuk Tol Ngawi, Minggu (26/4/2020)

GridOto.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan sidak di check point pintu masuk Tol Ngawi pada Minggu (26/4/2020) siang.

Gubernur Khofifah ditemani jajaran Forkopimda Jawa Timur, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan dan Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Widodo Iryansyah.

Mereka turun langsung melakukan pengecekan setiap kendaraan yang masuk ke wilayah Jawa Timur melalui pintu Tol Ngawi.

Setiap kendaraan yang masuk akan dicek kartu identitasnya dan kelengkapan SIM atau surat tugas yang dimiliki.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Siapkan Pos Check Point di Perbatasan, Pemudik Langsung Putar Balik

Jika ada mobil yang nomor polisinya luar Jawa Timur yang akan masuk ke Jatim tanpa memiliki surat tugas atau untuk urusan dikelualikan yaitu urusan energi, telekomunikasi, logistik dan ekonomi perdagangan, maka kendaraan tersebut diminta putar balik.

“Ada delapan titik penyekatan untuk masuk ke wilayah Jatim. Laporan Dishub Jatim, Ngawi ini termasuk check point yang paling ramai," kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, dikutip dari TtribunJatim.com.

Khofifah juga menjelaskan, dari total delapan check point yang dilakukan penyekatan sudah ada 1.170 kendaraan yang diminta putar balik.

"Dari 1.170 kendaraan itu, kira-kira ada sebanyak 550 kendaraan yang dari Ngawi,” ujarnya.

Baca Juga: Jelang PSBB Gresik, 54 Titik Check Point Diusulkan, Mulai Exit Tol Sampai Jalan Pintas Bakal Ditutup Sementara

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : TribunJatim.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa