Jelang PSBB Gresik, 54 Titik Check Point Diusulkan, Mulai Exit Tol Sampai Jalan Pintas Bakal Ditutup Sementara

Naufal Nur Aziz Effendi - Minggu, 26 April 2020 | 12:04 WIB

Petugas Satlantas Polres Gresik saat melakukan pemeriksaan kendaraan di exit tol Kebomas, Sabtu (25/4/2020). (Naufal Nur Aziz Effendi - )

GridOto.com - Kabupaten Gresik, Jawa Timur, tengah bersiap menjalankan Pembatasan Sosial berskala Besar (PSBB).

Sebanyak 54 titik check point sudah diusulkan untuk mengawasi kendaraan yang melintas.

Namun jumlah terdebut bisa saja bertambah, bahkan jalan pintas dan exit tol yang mengubungkan Gresik dengan daerah tetangga akan ikut ditutup sementara.

Seperti di Kecamatan Driyorejo yang melakukan penerapan PSBB penuh di seluruh desa mengusulkan perbatasan yang harus dijaga selama PSBB ada tujuh titik.

Baca Juga: Ojol Dilarang Angkut Penumpang di Surabaya Selama PSBB, Kasatlantas: Nekat? Kami Suruh Turun!

Perbatasan Bambe dengan Karangpilang (Surabaya), perbatasan Randegansari dengan Lakarsantri (Surabaya), perbatasan Gadung dengan Bangkingan (Surabaya), perbatasan Legundi dengan Krian (Sidoarjo), pintu exit tol Tenaru, pintu exit tol Karangandong, jembatan Krikilan dengan Tempel Krian.

“Yang Jembatan Krikilan dengan tempel Krian diusulkan ditutup sementara itu jembatan kecil,” ucap Camat Driyorejo, Narto, dikutip dari SURYAMALANG.COM, Sabtu (25/4/2020).

Sementara Kecamatan Menganti yang juga melakukan penerapan PSBB penuh, mengusulkan ada di empat titik.

Kecamatan Menganti yang berbatasan langsung dengan Surabaya ini mengusulkan penjagaan di perbatasan Desa Kepatihan dengan Benowo, Perbatasan Desa Laban dengan Lakarsantri, Perbatasan Desa Pengalangan dengan Pakal, Perbatasan Desa Pengalangan dengan Made.

Baca Juga: PSBB Surabaya, Semua Kendaraan yang Melintas Akan Diperiksa, Ini 17 Pos Cek Poin yang Disiagakan