Produknya Banyak Membantu Perangi Wabah Covid-19, Hino Berkomitmen Tetap Membuka Jaringan Servis dan Suku Cadang

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 23 April 2020 | 22:05 WIB
Illustrasi fasilitas bengkel 3S milik PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI)
Istimewa
Illustrasi fasilitas bengkel 3S milik PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI)

GridOto.com - Meskipun Indonesia tengah mengalami pandemi Covid-19 atau virus Corona, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) tetap membuka jaringan servis dan suku cadang mereka.

Karena dalam kondisi seperti ini pun, baik truk, bus, serta kendaraan komersial lainnya punya peran besar dalam menjaga berputarnya industri serta ekonomi Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Masato Uchida, selaku Presiden Direktur HMSI dalam siaran resmi yang diterima GridOto.com (23/4/2020).

“Terutama truk dan bus Hino yang kini banyak digunakan sebagai pendukung transportasi dan logistik untuk memerangi wabah Covid-19 ini, seperti truk logistik untuk alat–alat kesehatan, maupun bus–bus yang mengangkut para tenaga medis ke tempat mereka bertugas”. Ucap Uchida-san.

Baca Juga: PT Arta Kuat Saka Mandiri Pinjamkan Puluhan Toyota Hiace Sampai Hino Dutro 300 untuk Tenaga Medis

Meskipun begitu, pihaknya mengatakan bahwa Hino tidak akan mengurangi aspek keselamatan dan keamanan dari ancaman Covid-19 di 177 outlet dengan 568 service bay milik mereka di Indonesia.

“Dealer Hino yang saat ini masih beroperasi tentunya sudah menerapkan Protokol Keselamatan dan Keamanan agar setiap orang yang datang baik itu customer, maupun karyawan tetap terjaga dari bahaya Covid-19,” jelas Takayuki Tsuchida, selaku Total Support Director HMSI.

Protokol tersebut tidak hanya dilakukan melalui langkah preventif untuk manusia seperti pengecekan suhu badan, namun juga pada truk atau bus yang melakukan servis dengan cara penyemprotan disinfektan pada bagian rawan Covid-19 seperti gagang pintu dan kabin.

Untuk ketersediaan suku cadang, Hino akan memanfaatkan fasilitas pusat suku cadang mereka di Jatake, Tangerang, 5-part depo yang tersebar di Medan, Surabaya. Banjarmasin, Balikpapan, dan Makassar, serta 3.404 part shop miliknya untuk menjamin pasokan suku cadang.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa