Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Bagikan Sembako dan Alat Pencegahan Covid-19 ke Berbagai Daerah, Seluruh Dealer Ikut Turun Tangan

Naufal Shafly - Rabu, 22 April 2020 | 20:20 WIB
Toyota bekerja sama dengan seluruh jaringan dealernya memberikan bantuan untuk masyarakat.
Istimewa
Toyota bekerja sama dengan seluruh jaringan dealernya memberikan bantuan untuk masyarakat.

GridOto.com - PT Toyota-Astra Motor (TAM) bekerja sama dengan seluruh jaringan dealernya di Indonesia, menyalurkan bantuan ke berbagai daerah.

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok, hand sanitizer, masker kain, sabun cuci tangan, dan kebutuhan lainnya.

“Bantuan ini merupakan bagian dari semangat #ToyotaAdaUntukAnda dan solidaritas keluarga besar Toyota Indonesia terhadap masyarakat yang terkena dampak penyebaran COVID-19," ucap Vice President Director TAM, Henry Tanoto dalam keterangan resminya.

Henry menambahkan, setelah sebelumnya membantu tenaga medis yang berjuang menanggulangi wabah COVID-19, Toyota juga membantu masyarakat dengan memberikan bantuan pokok.

Baca Juga: Toyota Bakal Kenalin Crossover Terbarunya Besok, Berbasis Yaris Sob!

"Mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan. Toyota berkomitmen untuk turut berkontribusi kepada masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Bantuan tersebut sudah mulai di distribusikan sejak minggu kedua bulan ini, masing-masing dealer mendistribusikan bantuan kepada ratusan keluarga yang tinggal di area sekitar dealernya.

Pembagian sembako dan alat pencegahan penularan Covid-19.
Istimewa
Pembagian sembako dan alat pencegahan penularan Covid-19.


Selain itu, bantuan serupa juga diberikan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan perusahaannya, seperti Sunter, Karawang, dan Cibitung.

Tidak hanya kebutuhan pokok yang diberikan pada warga di sekitar perusahaan, tapi juga peralatan untuk mencegah penularan COVID-19 seperti spray tools, bahan kimia disinfektan, portable hand wash, dan liquid hand wash.

Baca Juga: Harga Minyak Dunia Anjlok, Toyota: Tidak Langsung Berdampak ke Industri Otomotif

Dengan adanya aktivitas ini, diharapkan warga bersama Toyota bisa memiliki peran aktif dalam mencegah meluasnya wabah COVID-19.

Bukan hanya itu, Toyota juga menyiapkan satu unit Avanza untuk mendukung mobilitas tenaga medis di kawasan Jakarta Utara yang sudah beroperasi sejak 6 April 2020.

Kendaraan tersebut dipergunakan petugas medis dalam mengantar spesimen pasien dari Puskesmas di daerah Cilincing, Koja, Pandemangan, Tanjung Priok, Kelapa Gading, dan Penjaringan ke laboratorium pengujian.
 
“Dalam situasi seperti saat ini, Toyota akan terus berupaya memberikan yang terbaik kepada pelanggan dan juga berkomitmen untuk terus membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19," papar Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy.

"Kami juga tengah menyiapkan sejumlah bantuan lain yang diharapkan bisa segera di distribusikan ke sejumlah wilayah yang terdampak COVID-19,” tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa