Honda Kharisma Dibikin Street Cub Tapi Pakai Rangka BMX, Gokil Banget!

Yuka Samudera - Jumat, 17 April 2020 | 14:59 WIB
Honda Kharisma dirombak oleh Enggal Modified menjadi streetcub berangka BMX!
Enggal Modified
Honda Kharisma dirombak oleh Enggal Modified menjadi streetcub berangka BMX!

GridOto.com - Modifikasi motor beraliran street cub masih menjadi pilihan beberapa pehobi yang ingin tampilan motor bebek berbeda.

Street cub sendiri bisa dibagi lagi ke banyak modelnya nih sob. Bahkan beberapa builder atau penggunanya suka nge-mix n match beberapa aliran ke satu motor tersebut, misalkan choppy cub atau bobber cub.

Nah tapi tidak dengan street cub garapan Enggal Modified satu ini. Mereka sukses meramu mesin Honda Kharisma ditempatkan di rangka sepeda BMX nih!

Honda Kharisma garapan Enggal Modified.
Enggal Modified
Honda Kharisma garapan Enggal Modified.

"Ini mesin Honda Kharisma yang kita pasangin ke rangka BMX. Konsepnya tetap street cub, tapi ya memang nyeleneh gini haha," buka Enggal Purna Prahara, bos Enggal Modified yang bermarkas di Jalan Diponegoro, Gambiran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Street cub berkelir kuning ini sukses dibangun oleh Enggal dengan beberapa keunikan. Terkhusus di bagian rangka dan kaki-kaki.

Untuk rangka utama sendiri, ternyata bukan 'murni' rangka sepeda BMX yang biasa kita kayuh waktu masih kecil sob, tapi dibuat ulang loh!

Honda Kharisma garapan Enggal Modified. Rangkanya handmade!
Enggal Modified
Honda Kharisma garapan Enggal Modified. Rangkanya handmade!

"Jadi rangka ini kita buat sendiri, bukan rangka sepeda BMX biasa terus kita pasangin mesin. Biar bagaimanapun mesin itu kan berat, jadi butuh frame yang lumayan kuat," terang Enggal.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa