Sepi Orderan, Driver Ojol Pilih Cari Sembako dan Nasi Bungkus dari Para Dermawan

Ditta Aditya Pratama,Rudy Hansend - Minggu, 12 April 2020 | 20:51 WIB
Driver Ojol Antri Nasi Bungkus
Rudy Hansend
Driver Ojol Antri Nasi Bungkus

GridOto.com - Akibat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), layanan Go-Ride dan Grab Bike di Jakarta untuk angkut orang sementara dihapuskan oleh penyedia aplikasi.

Otomatis driver ojol hanya tergantung sama layanan pesan makanan dan barang aja. 

Akibatnya pendapatan para driver ojol turun tajam, malah sehari cuma dapat satu orderan semenjak diberlakukan PSBB.

GridOto.com sempat menemui para driver ojol yang berburu sembako dan nasi bungkus dari para dermawan.

Hasil sembako ini jelas tidak buat dijual lagi tapi untuk diri sendiri dan keluarganya karena pendapatan yang memang berkurang.

Baca Juga: Sedih! Pendapatan Turun Hingga 80 Persen saat PSBB, Banyak Driver Ojol yang Berburu Pemberian Sembako

"Walapun orderan tidak dapat tapi masih lumayan di jalan kita dapat paket sembako dan nasi bungkus dari dermawan," ucap Sukanta, driver ojol yang diwawancarai oleh GridOto.com, Sabtu (11/4/2020).

Dengan adanya aksi bagi bagi sembako atau nasi bungkus memang bisa mengurangi beban hidup driver ojol selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) 

"Namun kami berharap layanan Go-Ride dan Grab Bike segera diaktifkan lagi oleh penyedia aplikasi dan situasinya kembali normal seperti dulu lagi," ucapnya.


 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Terpantau oleh GridOto.com hari ini, Sabtu (11/4) di wilayah Kembangan, Jakarta Barat. Wilayah yang berbatasan dengan Kota Tangerang, Banten ini melakukan pengecekan terhadap sejumlah kendaraan yang melewati jalur di wilayah Ciledug, Tangerang-Kembangan, Jakarta Barat. Sesuai dengan prosedur dalam PSBB, penumpang mobil hanya boleh 50 persen dari kapasitas. Begitu juga bagi pengendara ojol yang membawa penumpang, pihak kepolisian akan meminta untuk kembali dan tidak membawa penumpangnya ke Jakarta. Yuk, baca berita menarik lainnya di GridOto.com (klik link di bio) #GridOto #Gridmotor #Otomotif #Otomania #Otoseken #Otorace #Otomotifweekly #Motorplus #Jip #GridNetwork #goH Reporter: Rudy Hansen

A post shared by GridOto (@gridoto) on

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa