Jalan Tol Kayuagung-Palembang Sudah Resmi Dibuka, Gratisnya Sampai Kapan?

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 9 April 2020 | 19:20 WIB
Ruas tol Kayuagung-Palembang
Sripoku.com
Ruas tol Kayuagung-Palembang

GridOto.com - Jalan tol Kayuagung-Palembang mulai beroperasi pada 1 April 2020 dan disambut baik oleh para pengguna kendaraan.

Deputi Pembangunan Jalan Tol Kayuagung-Palembang PT Sriwijaya Waskita Tol, Yusuf Ar Rosadi mengatakan sudah puluhan ribu kendaraan melintas dalam sepekan beroperasi secara gratis.

"Sejak operasional belum berbayar, jalan tol disambut antusias pengendara, sehari bisa ribuan kendaraan melintas," ujar Yusuf dikutip GridOto.com dari Sripoku.com.

Menurut data PT Waskita Sriwijaya Tol, total 58.745 kendaraan tercatat melintas di jalan tol Kayuagung-Palembang dalam sepekan.

Baca Juga: Gerbang Tol Mapan di Madyopuro Resmi Dibuka, Belum Dikenakan Tarif Sob

Yusuf menjelaskan operasional jalan tol ini sudah dibuka secara umum, hanya saja untuk fase gratisnya akan ditetapkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum (PU) secara langsung.

Yusuf meminta masyarakat tak perlu khawatir karena jalan tol Kayuagung-Palembang diprediksi akan tetap gratis hingga arus mudik lebaran Idul Fitri 2020.

"Kami menunggu arahan pemerintah sampai kapan penggratisan ini, kemungkinan saat arus mudik masih gratis," kata Yusuf.

Yusuf menambahkan, sesuai aturan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bahwa kendaraan Over Dimension and Over Load (ODOL) dilarang melewati jalan tol Kayuagung-Palembang.

Baca Juga: Ada Imbauan Tak Boleh Mudik, Apakah Tol Cipali Tetap Beroperasi di Tengah Pandemi Virus Corona?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dida Argadea
Sumber : Sripoku.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa