Gerbang Tol Mapan di Madyopuro Resmi Dibuka, Belum Dikenakan Tarif Sob

Dia Saputra - Selasa, 7 April 2020 | 22:05 WIB

Jalan menuju gerbang Tol Malang-Pandaan seksi V yang berada di Kelurahan Madyapuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang masih ditutup (Dia Saputra - )

GridOto.com - Sempat dibatalkan karena menunggu instruksi dari Kementerian PUPR, kini Gerbang Tol Malang Pandaan (Mapan) seksi V yang berada di Madyopuro Kota Malang mulai dioperasikan.

Pengoprasian Gerbang Tol Mapan di Madyopuro ini dilakukan pada Selasa (7/4/2020) pukul 15:00 WIB.

Dalam uji coba ini, PT Jasa Marga Tol Mapan (JPM) menggratiskan tarif tol seksi V mulai dari Madyopuro sampai Pakis.

Tarif gratis tersebut diberlakukan sampai waktu yang belum ditentukan, karena pembukaan  dilaksanakan di tengah pandemi Corona.

Baca Juga: Proyeknya Dikabarkan Terkendala Virus Corona, Tol Mapan Seksi V Ternyata Siap Beroperasi, Segini Tarifnya

Padahal pada rencana sebelumnya setelah masa uji coba ini selesai, tarif tol untuk seksi V Tol Mapan ditetapkan sebesar Rp 898 per km.

Melansir Suryamalang.com, Direktur Teknik PT JPM Siswantono mengatakan kalau sesuai peraturan gratisnya hanya tujuh hari.

"Namun kali ini kami masih belum tahu gratisnya akan berlaku sampai kapan karena ada virus Corona, jadi kami masih menunggu perintah selanjutnya dari pusat," jelasnya.

Maka dengan dibukanya pintu Tol Madyopuro ini menjadikan Tol Mapan mulai dari seksi I sampai V kini telah resmi beroperasi seluruhnya.

Artikel ini telah tayang di suryamalang.com dengan judul Pintu Tol Mapan di Madyopuro Kota Malang Dibuka, Tarif Gratis Hingga Pakis