Toyota Bekerja Sama Dengan BYD Akan Kembangkan Mobil Listrik Baru

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 3 April 2020 | 15:45 WIB
Toyota Motor Company melakukan kerja sama dengan perusahaan otomotif asal China, BYD Company Ltd. untuk meniliti dan mengembangkan mobil listrik baru.
emerging-europe.com
Toyota Motor Company melakukan kerja sama dengan perusahaan otomotif asal China, BYD Company Ltd. untuk meniliti dan mengembangkan mobil listrik baru.

GridOto.com - Pada tahun 2019, Toyota Motor Corporation dan perusahaan otomotif asal China, BYD Company Ltd. sempat melakukan penandatangan perjanjian kerja sama.

Kerja sama tersebut bertujuan untuk meneliti dan mengembangkan mobil listrik baru.

Baru-baru ini, pihak Toyota dan BYD mengumumkan seluruh persiapan untuk melakukan penelitian dan pengembangan mobil listrik baru itu sudah siap.

Dikutip GridOto.com dari laman resmi Toyota, penelitian dan pengembangan mobil listrik baru ini akan dilaksanakan pada Mei 2020.

Penelitian tersebut akan dilakukan di bawah nama BYD Toyota EV Technology Co., Ltd..

Baca Juga: Dua Raksasa Kerjasama, Kembangkan Mobil Listrik Honda Pakai Baterai Ultium General Motors

Pada kerja sama ini, Hirohisa Kishi dari Toyota akan menjadi kepala direksi dan Zhao Binggen dari BYD akan mengisi posisi CEO BYD Toyota EV Technology.

"Dengan kerja sama para insinyur Toyota dan BYD, kami menargetkan untuk mengembangkan mobil listrik yang unggul dalam kinerja dan memenuhi kebutuhan pelanggan di China," ujar Hirohisa.

Hirohisa menambahkan bahwa target tersebut dapat dicapai dengan menggabungkan kekuatan dua perusahaan serta adanya persaingan yang sehat.

"Kerja sama ini akan berfokus pada penelitian dan pengembangan mobil listrik dengan pengetahuan gabungan dari China dan Jepang. Kami berkomitmen untuk mempromosikan dan memberikan teknologi berkualitas tinggi yang membuat mobil listrik kami lebih ramah lingkungan," ujar Zhao.

Baca Juga: Toyota dan Panasonic Melakukan Kerja Sama Pengembangan Baterai Kendaraan Listrik

Zhao menambahkan bahwa pihaknya memiliki visi untuk menciptakan mobilitas yang mengutamakan pelanggan serta aman untuk lingkungan di masa mendatang.

BYD - Toyota berkomitmen untuk memenuhi beragam kebutuhan pelanggan dengan mengembangkan mobil listrik baru yang menarik dan diharapkan dapat berkontribusi dalam meningkatkan kesadaran lingkungan di China.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Toyota Global

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa