Ngoprek Santuy saat WFH, Cara Mudah Bersihkan Panel Interior Mobil

Radityo Herdianto - Kamis, 2 April 2020 | 13:00 WIB
Semprot Panel Interior Mobil untuk Menjaga Kebersihannya
Radityo Herdianto
Semprot Panel Interior Mobil untuk Menjaga Kebersihannya

GridOto.com - Saat melakukan Work From Home (WFH) bukan berarti mobil tidak perlu dibersihkan meski terlihat bersih.

Terutama bagian panel interior mobil seperti di dashboard atau konsol tengah yang bisa saja berdebu dan menjadi noda kotor karena didiamkan dalam waktu cukup lama.

Daripada bengong, begini cara mudah bersihkan panel interior mobil selagi mengisi waktu luang selama WFH alias Noprek Santuy.

Cukup siapkan botol semprotan (botol spray) seperti semprotan tanaman, semprotan burung, atau bekas botol parfum yang diisi air bersih dan kain microfiber.

Semprot secara merata namun fokus terarah pada setiap panel interior untuk menghilangkan debu atau partikel kotoran yang menempel.

Mengelap Panel Interior Mobil dengan Kain
Radityo Herdianto
Mengelap Panel Interior Mobil dengan Kain

(Baca Juga: Selagi WFH, Ini Tips Ringan Cuci Mobil Sendiri di Rumah dengan Benar)

Kemudian setiap panel yang sudah disemprot bisa langsung dikeringkan dengan kain microfiber.

Lakukan penyemprotan dan pengelapan dalam setiap satu bagian panel untuk menghindari air menempel lama yang bisa menyebabkan waterspot.

Sedikit berhati-hati saat menyemprot di area panel dekat perangkat elektrikal seperti tombol-tombol atau head unit, bisa tutup dengan plastik atau kain bersih agar semprotan air tidak mengenai langsung.

Anda bisa lakukan ini setidaknya seminggu dua kali agar panel interior tetap terlihat mengilap dan bersih.

Praktik #ngopreksantuy yang dilakukan GridOto.com langsung ini lebih untuk menghilangkan kotoran ringan seperti debu melengket, bekas bercak jari, serta partikel kotoran kecil.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Kabin bisa menjadi tempat potensial bagi virus Corona untuk mengendap akibat aktivitas masuk keluar pengemudi mobil. Technical Support BG Indonesia Henry Worung mendemonstrasikan kepada Reporter GridOto.com @radityo.herdianto proses sterilisasi menggunakan disinfektan khusus yang diklaim bisa membasmi virus Corona. . Paket sterilisasi ini ditawarkan oleh bengkel Nawilis Radio Dalam (@nawilis_auto_center ). Untuk sterilisasi menggunakan BG Interior Renewal biayanya mulai Rp 500.000 (tergantung jenis mobil). Sementara buat sebotol BG Frigi-Fresh ukuran 156 gram Rp 200.000. Jadi total biaya mulai dari Rp 500.000. . ???? : Radityo Herdianto ???? : Dwi Wahyu R. (@big_why ) Music: That Day Musician: Jef . #gridoto #gridototips #tipsotomotif #tipemerawatmobil #merawatmobil #rawatmobil #bengkelmobil #carcare #viruscorona #tipsmobil #mobil #interiormobil #kabinmobil #disinfektan #disinfectant #berbagicerita #ngopreksantuy

A post shared by GridOto Tips (@gridototips) on

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dwi Wahyu R.

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa