Penyemprotan Disinfektan Bisa Merusak Lapisan Kulit Jok Mobil Anda

Rudy Hansend - Senin, 30 Maret 2020 | 18:22 WIB
Jok mobil
Carscoops
Jok mobil

 

GridOto.com - Wabah virus Corona yang kian marak membuat masyarakat selalu mencari cara untuk menangkal penyebaran virus tersebut.

Salah satunya dengan menjaga kebersihkan pada kendaraan, mengingat kabin mobil merupakan tempat berkumpulnya para kuman dan bakteri.

Beberapa pemilik mobil bahkan menyemprotkan cairan disinfektan pada interior mobilnya, namun apakah hal tersebut sebenarnya aman untuk dilakukan?

"Cairan disinfektan mengandung alkohol 70% dan ada juga yang memakai pemutih, itulah yang bisa merusak lapisan kulit jok mobil Anda dan juga warnanya," kata Yayat, pemilik bengkel jok mobil Kunia Jaya, Serpong, Tangerang Selatan, Senin (30/3/2020).

(Baca Juga: Jok Mobil Bahan Fabric Kebanjiran, Siapkan Uang Segini Buat Ganti)

“Sebaiknya jika ingin menghilangkan bakteri yang menempel di permukaan jok mobil, cukup mengunakan sabun bayi saja yang aman buat lapisan jok dan warnanya,” jelasnya.

"Sebaiknya hindarkan menggunakan cairan disinfektan untuk menghilangkan bakteri di jok mobil Anda," ucapnya lagi.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa