Erebus Motorsport Produksi Alat Pelindung Wajah Untuk Rumah Sakit di Australia

Ahyan Putra - Senin, 30 Maret 2020 | 18:30 WIB
Erebus Motorsport Produksi Alat Pelindung Wajah Untuk Rumah Sakit Australia
Caradvice.com.au
Erebus Motorsport Produksi Alat Pelindung Wajah Untuk Rumah Sakit Australia

GridOto.com - Erebus Motorsport, tim balap asal Australia ini turut andil dalam melawan Covid-19 dengan memproduksi alat pelindung wajah untuk Rumah Sakit di negara asalnya.

Beberapa anggota tim yang berbasis di Melbourne telah mengembangkan 'e-Mask' dan 'e-Aerosol Box' dengan bantuan dari Dr Carl Le, delegasi medis dari tim Supercars-nya.

Dilansir dari erebusmotorsport.com, alat pelindung wajah ini dirancang untuk melindungi tenaga medis sebagai garda terdepan dalam merawat pasien Covid-19.

"Kami berada dalam posisi yang beruntung, dimana kami memiliki kemampuan untuk mengubah operasional kami untuk membantu petugas medis dan pasien," papar Barry Ryan, selaku CEO Erebus Motorsport.

(Baca Juga: 7 Tim Balap Formula 1 Berkolaborasi Ciptakan Ventilator Untuk Lawan Virus Corona)

e-Mask
Caradvice.com.au
e-Mask

e-Mask adalah masker wajah yang dilengkapi adaptor 3D sehingga memungkinkan pemasangan dan penggantian filter P2/N95 dapat dilakukan dengan mudah.

Sedangkan e-Aerosol merupakan sebuah box plastik transparan dengan bukaan di satu sisi, yang berfungsi untuk mencegah kontak langsung antara petugas medis dengan pasien.

Ilustrasi e-Aerosol
Taiwannews.com.tw
Ilustrasi e-Aerosol

Petugas medis cukup memasukkan tangannya melalui dua lubang yang terletak di sisi berlawanan dan sebuah lubang kecil untuk menghubungkan vakum.

(Baca Juga: 24 Perusahaan Mobil Dunia Ini Berbondong-bondong Menutup Pabrik Imbas Virus Corona, Ini Daftarnya)

Menurut Dr. Carl, salah satu yang paling berisiko terinfeksi adalah petugas kesehatan, sehingga untuk mengurangi resiko tersebut pasien perlu diintubasi.

Ia juga menjelaskan, dengan adanya e-Aerosol dapat menjadi penghalang kontak fisik antara pasien dengan petugas kesehatan.

Kedua alat pelindung ini diproduksi di pabrik Dandenong dan akan memproduksi 20 unit per hari untuk e-Aerosol serta sebanyak 300 unit e-Mask.

(Baca Juga: Darurat Corona, Maruti Suzuki Akan Produksi Ventilator, Masker dan Pakaian Pelindung)

Adapun produksi dari kedua alat ini sudah memasuki tahap akhir dan diharapkan siap untuk didistribusikan secara massal secepat mungkin.

Tidak hanya itu, Dr. Carl dan Erebus Motorsport juga sedang mencari solusi untuk menciptakan alat komunikasi dua arah (masuk dan keluar) dari ruang isolasi.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : erebusmotorsport.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa