Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sempat Terjadi Penutupan Gerbang Tol, Jasa Marga Pastikan Seluruh Ruas Tol di Area Jabodetabek Beroperasi Secara Normal

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 29 Maret 2020 | 18:42 WIB
Ilustrasi. Gerbang Tol.
Dok. Jasa Marga
Ilustrasi. Gerbang Tol.

GridOto.com - PT Jasa Marga (Persero) angkat bicara terkait informasi penutupan jalan tol arah masuk dan keluar DKI Jakarta yang sedang ramai diperbincangkan publik di media sosial.

Dwimawan Heru, selaku Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga menjelaskan, pihaknya membenarkan sempat terjadi penutupan di sekitar Gerbang Tol Karang Tengah Barat.

Meski begitu, ia memastikan akses menuju DKI Jakarta di seluruh ruas tol yang dikelola oleh Jasa Marga beroperasi secara normal saat ini.

(Baca Juga: Jalan Tol Menuju Jakarta Ditutup, Polisi Sebut Hoaks, Begini Penjelasannya!)

"Tadi sempat dilakukan penutupan akses di sekitar Gerbang Karang Tengah Barat oleh Kepolisian Wilayah (daerah setempat), namun saat ini sudah dibuka kembali," papar Heru kepada wartawan, pada Minggu (29/3/2020).

"Lalu lintas di akses Gerbang Tol Karang Tengah Barat, atau di Jalan Tol Jakarta-Tangerang serta seluruh ruas-ruas lainnya yang dikelola Jasa Marga pada hari Minggu sore ini, beroperasi secara normal," imbuhnya.

Namun, saat disinggung apakah penutupan tersebut terkait dengan simulasi lockdown atau karantina di wilayah Jabodetabek yang dilakukan pemerintah, Heru enggan berkomentar lebih lanjut. 

Begitu juga saat ditanya mengenai rencana pemerintah untuk membatasi akses keluar-masuk kendaraan via tol ke wilayah DKI Jakarta, guna mengurangi penyebaran virus Corona (Covid-19).

(Baca Juga: Berantas Corona, Kemenhub Berlakukan SOP Pencegahan di Seluruh Transportasi Darat)

Menurutnya, Jasa Marga hanya bisa mendukung keputusan yang dikeluarkan oleh pemerintah. 

"Pembatasan pergerakan adalah wewenang pemerintah. Kami sebagai salah satu operator transportasi jalan tol, Jasa Marga, mendukung apapun nanti putusan pemerintah," kata Heru lagi.

"Tentu jika nanti ada update tentang jalan tol akan kami infokan ke teman2 (media)," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa