Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Update Harga Toyota New Agya di Sumatera Utara, Mulai Rp 151 Jutaan, Ditarget Laku 75 Unit Per Bulan

Ditta Aditya Pratama - Minggu, 22 Maret 2020 | 21:39 WIB
Launching Toyota New Agya di Medan Sumatera Utara
Septrina Ayu Simanjorang / Tribun Medan
Launching Toyota New Agya di Medan Sumatera Utara

GridOto.com - Di tengah ramainya pandemi COVID-19, Toyota cukup optimis memasang target penjualan New Agya di daerah Sumatera Utara.

Di Medan, peluncuran New Agya resmi dilakukan di Showroom Auto2000 SM Raja, Kamis (19/3/2020).

Koordinator Auto2000 Wilayah Sumatera, Herry Liu mengatakan penjualan New Agya ditargetkan sebanyak 75 unit per bulan di Sumatera Utara.

Sedangkan untuk total seluruh Pulau Sumatera penjualan ditargetkan 199 hingga 200 unit per bulan.

(Baca Juga: Solo Raya Gaduh Corona, Dealer Toyota Ini Pede Launching Agya Facelift, Berikut Alasannya)

"Agya tahun lalu terjual 61 unit per bulan. Tipe yang paling banyak diminati adalah tipe G Manual," ungkapnya dalam konferensi pers Auto2000 SM Raja, Kamis (19/3/2020).

Sejak 2013, Agya menjadi bukti komitmen Toyota untuk senantiasa memberikan Iebih banyak pilihan solusi mobilitas kepada pelanggan.

"Kami bersyukur hingga kini Agya mampu terus menjawab kebutuhan mobilitas konsumen yang mayoritas adalah anak muda modern. Kami harapkan kehadiran New Agya yang tampil makin sporty dan dilengkapi dengan advance features ini dapat makin menguatkan perannya sebagai mobil pertama pelanggan di Indonesia,” katanya.

Saat diperkenalkan pada 2013 lalu, Agya menjadi salah satu pionir dalam membuka pasar baru di Indonesia di segmen hatchback untuk kalangan anak muda modern.

(Baca Juga: Ada Tombol Max Cool di AC Digital Toyota Agya, Fungsinya Buat Apa?)

Sepanjang tahun 2013 hingga Februari 2020 ini telah membukukan kumulatif penjualan sebesar 841.572 unit, dimana Agya berkontribusi 33,1% dengan total penjualan 278.465 unit.

Di Medan, mobil ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 151.650.000 hingga Rp 177.150.000.

”Pada dasarnya konsep pengembangan New Agya mengikuti perkembangan kebutuhan mobilitas pelanggan Agya yang mayoritas adalah anak muda modern. Seiring dengan berjalannya waktu, terjadi perubahan tren dan kebutuhan pelanggan yang menginginkan Agya Iebih sporty dan agresif yang kami hadirkan melalui New Agya," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul New Agya Resmi Mengaspal di Medan, Toyota Targetkan Penjualan 75 Unit per Bulan di Sumut

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa