Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Girang XL7 Laris Manis, Belum Genap Sebulan Ludes Ribuan Unit!

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 13 Maret 2020 | 15:05 WIB
Suzuki XL7 Alpha
Trybowo Laksono
Suzuki XL7 Alpha

GridOto.com - Nasib baik sedang menimpa PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terhadap model yang baru saja mereka luncurkan pada 15 Februari 2020 kemarin, yakni XL7.

Yup, merek asal Jepang ini mengklaim telah mengumpulkan angka penjualan XL7 sebanyak ribuan unit, yang dicapai hanya dalam kurun waktu kurang dari satu bulan.

"Suzuki XL7 mendapat respons positif dari pelanggan di seluruh Indonesia. Di Februari, kami berhasil membukukan pemesanan sebanyak 1.395 unit dan di Maret hingga tanggal 9 sudah mencapai 606 unit," ujar Dony Saputra, selaku 4W Marketing Director SIS dalam siaran resminya, Jumat (13/3/2020).

"Angka ini membuktikan bahwa pasar SUV di Indonesia semakin berkembang dan Suzuki XL7 menjadi salah satu SUV yang dapat memenuhi harapan masyarakat Indonesia untuk SUV yang value for money," imbuhnya.

(Baca Juga: Pilihan Pelek Mulai Rp 12 Jutaan Untuk Bikin Ganteng Suzuki XL7) 

Lebih lanjut Donny menjelaskan, penjualan yang dibukukan Suzuki XL7 juga berhasil melampaui target yang mereka tetapkan sebelumnya, yakni sebanyak 2.000 unit per bulan.

Ia pun optimis, SUV hasil persilangan dari Suzuki Ertiga (LMPV) tersebut mampu berkontribusi sampai 20 persen terhadap pangsa pasarnya hingga akhir 2020 nanti.

"Kami berterima kasih atas antusiasme dan kepercayaan masyarakat yang telah memilih SUV terbaru kami, Suzuki XL7. Bahkan belum satu bulan sejak diluncurkan, XL7 telah berhasil mencapai target yaitu 2.000 unit setiap bulannya," tutur Donny lagi.

"Tentunya, kami berharap angka penjualan Suzuki XL7 terus meningkat hingga mencapai target kami yaitu 20 persen market share selama 2020. Pencapaian angka penjualan ini memotivasi kami untuk terus memenuhi kebutuhan pelanggan akan produk dan pelayanan yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat," tutupnya.

(Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Ground Clearance XL7 Tak Perlu Setinggi Xpander Cross atau BR-V)

Saat ini, Suzuki XL7 telah disebar ke 34 kota di seluruh wilayah Indonesia, dengan permintaan terbesar masih berada di DKI Jakarta yang kemudian disusul oleh Surabaya, Bali, Yoyakarta, Cirebon dan Semarang.

Guna memuluskan kiprah Suzuki XL7 di pasar otomotif Tanah Air, beragam promo menarik coba ditawarkan merek dengan logo 'S' tersebut kepada calon konsumennya.

Seperti hadiah langsung iPhone 11 untuk pembelian Suzuki XL7 selama periode Februari-Maret 2020, serta gratis layanan perawatan berkala dan suku cadang hingga 50.000 km.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa