Suzuki Luncurkan Gixxer dan Gixxer SF, Motor Sport Terjangkau yang Harganya Mulai Rp 21 Jutaan, Salah Satunya Mirip GSX 150 Lho

Naufal Nur Aziz Effendi - Minggu, 8 Maret 2020 | 16:05 WIB
Penampakan Suzuki Gixxer SF
Rushlane.com
Penampakan Suzuki Gixxer SF

GridOto.com - Dipamerkan dalam gelaran Auto Expo Februari 2020 lalu, Suzuki India resmi meluncurkan motor sport barunya yaitu Gixxer dan Gixxer SF.

Latar belakang Suzuki India meluncurkan Gixxer dan Gixxer SF adalah penetapan standarisasi BS6 untuk motor yang dijual di India dan mulai diberlakukan pada 1 April 2020.

Baik Gixxer dan Gixxer SF dipersenjatai dapur pacu injeksi berkapasitas 155 cc 4-tak single silinder SOHC berpendingin udara, dan sudah disematkan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance).

Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga sebesar 13,4 dk di 8.000 rpm dan torsi 13,8 Nm di 6.000 rpm.

(Baca Juga: Suzuki Gixxer Facelift Resmi Diluncurkan, Usung Mesin 155 Cc Tapi Belum Radiator?)

Fitur-fitur yang disematkan Suzuki untuk Gixxer Series ini termasuk lengkap lho, mulai dari teknologi injeksi, headlamp dan stoplamp LED, knalpot dual-muffler, hingga pelek racing palang 6.

Enggak ketinggalan, untuk perangkat keselamatannya sudah dilengkapi dengan sistem rem Anti-lock braking system (ABS).

Penampakan Suzuki Gixxer
Rushlane.com
Penampakan Suzuki Gixxer

Sementara untuk perbedaan antara varian Gixxer dan Gixxer SF terletak pada bodinya, kalau Gixxer versi nakednya, sedangkan Gixxer SF adalah versi sport fairing, mirip GSX 150.

Di pasar India, Gixxer tersedia pilihan warna Glass Sparkle Black, Metallic Sonic Silver/Glass Sparkle Black, dan Metallic Triton Blue/Glass Sparkle Black.


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa