Suzuki Ragu Motor Baru Gixxer SF 250 Bakal Sesuai dengan Selera Indonesia

Muhammad Ermiel Zulfikar - Sabtu, 1 Juni 2019 | 08:05 WIB
Tampilan fascia Suzuki Gixxer SF 250
Greatbiker.com
Tampilan fascia Suzuki Gixxer SF 250

GridOto.com - Belum lama ini Suzuki meluncurkan motor sport touring terbarunya dengan nama Gixxer SF 250 untuk pasar India.

Gixxer SF 250 ini dibekali mesin 249 cc 1-silinder SOHC dengan teknologi baru Suzuki Oil Cooling System (SOCS).

Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi manual 6-percepatan, mampu menghasilkan tenaga sebesar 26,1 dk dan torsi 22,6 nm.

Tentunnya kehadiran Gixxer SF 250 menimbulkan pertanyaan, apakah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga akan meluncurkan sport premium terbarunya itu di Indonesia.

(Baca Juga: Setelah Rilis Gixxer SF 250, Suzuki Siapkan Intruder Bermesin 250 Cc?) 

Menanggapi hal itu, Yohan Yahya selaku Department Head of Sales & Marketing 2W SIS mengungkapkan, pihaknya sedang melakukan studi untuk calon pesaing Yamaha R25, Honda CBR 250 dan KTM Duke 250.

"Sekarang ini kami lagi timbang, apakah itu (Gixxer SF 250) seleranya Indonesia atau bukan," papar Yohan belum lama ini saat berada di kawasan Jakarta Selatan.

Namun pihak SIS masih ragu untuk meluncurkan sport 250 cc terbarunya itu di Indonesia, karena spesifikasi mesin 250 cc dengan satu silinder dinilai kurang cocok untuk konsumen Tanah Air.

"Gixxer itu kan boleh dibilang satu silinder, jadi kami juga lihat Indonesia masih suka enggak sama yang satu silinder atau yang dua silinder," kata Yohan lagi.

"Biasanya kan ada yang bilang, tanggung lah mending yang dua silinder saja," imbuhnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa